0
share

Inilah 3 Alasan Kenapa Rio Haryanto Pantas didukung Tampil di Ajang Formula 1 (F1)

Inilah 3 Alasan Kenapa Rio Haryanto Pantas didukung Tampil di Ajang Formula 1 (F1)

Tvguide | Pembalap mana yang tak menginginkan tampil di ajang bergengsi kelas dunia semacam Formula Satu? Apalagi kalau dianggap memiliki skill dan kemampuan serta potensi mampu bersiang dengan sederet nama-nama beken juara di ajang balapan jet darat tersebut semacam Lewis Hamilton atau Sebastian Vettel.

Kita ingat bagaimana dunia terpukau dengan aksi-aksi Michael Schumacher di belakang kemudi jet daratnya. Atau Fernando Alonso, Mika Hakkinen, Jensen Button dan sederet juara lainnya.

Bagi kita orang Indonesia, tak terpikir sekalipun memiliki pembalap yang akan mewakili merah putih berlaga apalagi mampu juara dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di podium. Mimpi yang tak terbeli jika meminjam istilahnya Iwan Fals.

Namun kali ini hal tersebut bisa berubah dan mimpi mampu jadi kenyataan. Adalah Rio Haryanto, yang memiliki kesempatan untuk mewakili kita di ajang F1.

Pembalap kelahiran Solo Jawa Tengah tersebut saat ini sedang menggalang dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah untuk berlaga di ajang F1 bersama tim MANOR RACING.

Namun langkah Rio tak akan mudah. Ia membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memenangkan satu kursi pembalap F1 di tim tersebut.

Rio harus membayar sebesar 15 juta euro atau setara Rp225 miliar untuk mengisi satu dari dua slot pembalap di tim MANOR untuk ajang f1 musim depan.

Ini jelas dana yang tidak sedikit bagi Rio. Maka dari itu Ia pun rajin mendatangi sejumlah sponsor termasuk kementerian untuk mendukung langkahnya itu.

Dengan syarat dana sebesar 225 miliar itu, pantaskah Rio mendapatkan dukungan? Berikut adalah beberapa alasan Ia sangat pantas berlaga di ajang F1.

Komentar