Direktori Selebriti
Pencarian :
ADA Band

ADA Band

advertisement
ADA Band adalah sebuah grup band yang berasal dari kota Jakarta dan didirikan oleh Suriandika Satjadibrata, Ibrahim Imran, Krishna Balagita, Iso Eddy H dan Elif Ritonga. Namun di tengah-tengah perjalanan karirnya grup ini kerap kali mengalami perubahan personil. Dan sekarang band yang populer dengan lagunya seperti "Masih", "Manusia Bodoh" dan "Karena Wanita" ini, di personili oleh Suriandika Satjadibrata, Donnie Sibarani, Marshal Surya Rachman dan Aditya Pratama.

ADA band merupakan band yang terbentuk pada tahun 1996 dan di anggotakan Ibrahim Imran (Baim) pada gitar& vokal, Iso Eddy Himawarso (Iso) pada keyboard & backing vocal, Krishna Balagita pada keyboard/piano, Suriandika Satjadibrata pada bass dan Muhammad Abdu Elif Ritonga (E'el) pada drum. Band ini merilis album pertamanya pada tahun 1997 dengan judul Seharusnya.Dan di album tersebut lagu yang bertajuk sama dengan albumnya menjadi lagu andalan perdana bagi mereka.

Lalu setelah mengalami vakum selama 2,5 tahun akhirnya band ini merilis album keduanya pada bulan Juli 1999 dengan judul "PerADAban 2000"[.Di dalam album ini berisikan lagu-lagu berjudul ?Oughh...!!!?, ?Bilakah??, dan ?Tinggalkanlah Cinta?. Dan mengejutkan lagu "Ough" ternyata sukses di pasaran dan terjual 200 ribu copy lebih, setelah itu BMG Music Malaysia menawarkan Ada Band untuk mempromosikan albumnya di Malaysia. Tapi di album kedua ini juga mereka kehilangan Iso dan E'el yang hengkang dari Ada Band.

Kemudian Rama Yaya Moektio bergabung sebagai drumer menggantikan E'el.Lalu di bulan Maret2001 mereka merilis album ketiganya berjudul "Tiara. Lagu yang terdapat dalam album ini antara lain ?Tiara?, ?1000 Bayang?, ?Salahkah??, dan ?Belenggu & Cinta?.menyusul Iso dan E'el yang hengkang dari Ada Band pada Bulan Desember2001Baim pun keluar dari band tersebut. Sepeninggal Baim Ada Band sempat diisukan telah terpecah menjadi dua kubu dan dikabarkan bubar.

awal tahun 2003 atau setelah dua tahun lamanya mereka vakum, akhirnya Ada Band kembali menggebrak dengan formasi Krishna Balagita pada keyboard/piano, Dika pada bass & backing vocal, Rama Yaya Moektio pada drum, Marshal Surya Rachman pada gitar, Donnie Sibarani pada vokal. Dengan formasi ini, Ada Band merilis album "Metamorphosis".Dan mengunggulkan lagu ?Masih (Sahabatku Kekasihku)?, ?Seberkas Kisah Lalu?, & ?Manja?.Selain dalam formasi baru, album ini juga berada di bawah label yang baru yaitu EMI Music Indonesia.

Dan saat gebrakan band ini, ternyata ada band mendapat pengakuan atas kebangkitan mereka sehingga dapat muncul diberbagai ajang penghargaan musik, di antaranya dinominasikan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2003 (dalam 4 kategori) sampai dengan Clear Top 10 Awards 2003 (dalam 3 kategori).

Dan untuk menutup tahun 2003 band ini kemudian membuat album yang berisikan lagu-lagu yang membawa Ada Band menjadi terkenal seperti saat ini.12 (dua belas) lagu menghiasi album ini, termasuk 2 (dua) lagu romantis khas Ada Band album itu dibuat dengan mengumpulkan semua album Ada Band yang lama dalam sebuah album bertajuk "The Best Of Ada Band ? Discography"

Pada awal 2004 band ini kembali di uji dengan, Rama yang terkena musibah. Salah satu personil Ada Band itu menabrak saat mengendarai mobilnya dan terluka parah , sehingga membuat dirinya harus keluar dari Ada band karena kondisi tubuhnya yang tidak memungkinkan. Ada Band terpaksa berjalan walau hanya dengan 4 personel namun kadang di bantu Rere yang merupakan mantan penabuh drum Grass Rock, sekarang di grup musikBlack Out dan beberapa Additional Musicians. Di tahun ini juga band ini mendapat masalah lain saat salahh satu lagunya dibajak dan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sebagai soundtrack VCD porno.

Lalu pada tahun 2005 band ini merilis "Heaven of Love", dan "Romantic Rhapsody" pada awal 2006, serta "Cinema Story" pada pertengahan 2007, album ke-9 Ada Band pada tahun 2008 yang berjudul "Harmonious"pun dirilis[,serta album "Mystery Of Musical" dan album ke-11 Ada Band yang di rilis pada bulan Juli 2011 dengan personel baru, yaitu Aditya Pratama di beri judul "Empati"

Diskografi

Album Studio
-1997 - Seharusnya
-1999 - PerADAban 2000
-2001 - Tiara
-2002 - Metamorphosis
-2003 - Discography
-2004 - Heaven of Love
-2006 - Romantic Rhapsody
-2007 - Cinema Story
-2008 - Harmonious
-2009 - Mystery of Musical
-2011 - Empati

Album Kompilasi
-2002 - The Best of Ada Band
-2005 - Original VCD Karaoke Yang Terbaik Bagimu Ada Band
-2011 - Original VCD Karaoke The Best of Ada Band
-2013 - Masa Demi Masa

Penghargaan
-2003 - The collest song untuk lagu "Masih" versi Clear Top 10 award.
-2003 - Double Platinum award untuk album "Metamorphosis".
-2003 - Platinum award untuk album "Discography".
-2005 - Quadruple platinum award untuk album "Heaven of Love".
-2005 - Group/Duo Artist of The Year versi MTV Ampuh.

Sinetron
-1998 - Lagu "Seharusnya" digunakan pada sinetron "Cintailah Daku" (SCTV) produksi Prima Entertainment yang diperankan oleh Novia Ardhana dan Dewi Sandra.
-2005 - Sinetron "Manusia Bodoh" (RCTI) produksi SinemArt yang antara lain diperankan oleh Ririn Dwi Ariyanti dan Delon Thamrin.
-2006 - Sinetron "Haruskah Kumati" (Trans7) produksi Multivision Plus yang antara lain diperankan oleh Masayu Anastasia dan Evan Sanders.
-2009 - Lagu "Pemain Cinta" digunakan pada sinetron "Cinta Nia" produksi MD Entertainment yang diperankan oleh Nia Ramadhani .

Original Sound Track
-2006 - Lagu "Karena Wanita (Ingin Di Mengerti)" di jadikan soundtrack pada film D'Girlz Begins
-2007 - Lagu "Nyawa Hidupku" dijadikan soundtrack pada film Selamanya.
Jingle

Jingle
-Lagu "Masih" untuk jingle Ponds.
-Lagu "Kau Auraku" untuk jingle Suzuki Spin.
-Lagu "Karena Wanita" untuk jingle Softex (Versi Radio).
Komentar terkait selebriti ADA Band
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti ADA Band!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close