Direktori Selebriti
Pencarian :
Adi Kurdi

Adi Kurdi

advertisement
Adi Kurdi, yang memiliki nama lengkap Agustinus Adi Kurdi, merupakan seorang pemain sinetron aktor senior Indonesia. Adi Kurdi lahir di Pekalongan pada tanggal 22 September 1948.

Pada tahun 1970, ia bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan WS Rendra. Dari sanalah ia memulai karirnya di dunia akting. Dalam memainkan peran dalam sebuah teater, Adi selalu melakukannya dengan penuh penjiwaan. Hingga pada suatu kesempatan, WS Rendra mempercayakan peran utama dalam pementasan teater ?Kisah Perjuangan Suku Naga? kepadanya.

Sukses berkarir di dunia teater, Adi pun merambah dunia layar lebar dengan tampil di sejumlah judul film. Salah satunya adalah film berjudul Gadis Penakluk pada tahun 1980. Aktingnya begitu memukau banyak orang hingga ia langsung masuk ke dalam nominasi di ajang penghargaan Festival Film Indonesia 1981. Ketika dunia perfilman Indonesia sedang lesu, Adi merambah dunia sinetron dengan berperan di sinetron Sebening Air Matanya pada tahun 1993.

Adi menikah dengan Barnadetta Siti Restyratuti , seorang wanita cantik yang juga adalah adik kandung WS Rendra. Dari penikahannya itu, keduanya dianugerahi seorang anak perempuan bernama Maria Advena Victoria.

Film
- Gadis Penakluk
- Bukan Istri Pilihan
- Putri Seorang Jendral
- Bunga Bangsa
- RA Kartini
- Hatiku Bukan Pualam
- Opera Jakarta
- Beri Aku Waktu
- Oeroeg
- Surat untuk Bidadari
- Aku Ingin Menciummu Sekali Saja
- 3 Hari untuk Selamanya
- Anak-Anak Borobudur
- Ratu Kostmopolitan

Sinetron
- Sebening Air Matanya
- Keluarga Cemara
Komentar terkait selebriti Adi Kurdi
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Adi Kurdi!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close