Direktori Selebriti
Pencarian :
Amara

Amara

advertisement
Amara, atau yang bernama lengkap Tuwuh Adijatitesih Amaranggana, lahir di Jakarta, pada tanggal 8 Juli 1975. Ia adalah seorang pemain sinetron, bintang film dan penyayi. Pada tahun 1989, ia menjadi juata ketiga covergirl, salah satu majalah Fashion.

Karirnya di dunia entertainment, berawal ketika ia membuat grup musik, yang di beri nama Lingua. Nama grup musik Lingua mulai melejit ketika, mereka merilis single yang berjudul Bila Ku Ingat, Setelah itu mereka juga merilis album pertama yang berjudul Bintang, pada tahun 1998.

Sukses di dunia tarik suara, ia mulai merambah ke dunia akting. Dengan membintangi beberapa judul sinetron, diantaranya Cinta Tak Pernah Salah, Ketika Cinta Berbungan dan Cintaku Di Rumah Susun, yang membuat namanya Amara semakin terkenal di Indonesia.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan Francois Henry Willem Mohede, pada tanggal 1 Desember 1999. Namun pernikahan mereka sempat tidak di restui oleh ibunya, karena berbedakeyakinan, tapi pernikahan tersebut tetap dilaksanakan. Dan mereka pun dikaruniai 2 orang anak, yang di beri nama Mahiza Nthaniel Sabharana Arianprawira dan Janitra Nathaniel Samawikrama.

SINETRON
- CINTA TAK PERNAH SALAH
- KETIKA CINTA BERBUNGA
- BIARKAN HATI BICARA
- ORDE CINTA
- CINTAKU DI RUMAH SUSUN
- BUKAN CINTA SEMUSIM
- BAWA AKU TERBANG
- MARTABAT
- HIDAYAH
- SUCI
- HAFIZAH
- EMBUN
- CINTA MELODY
- CINTAKU MELATI

DISKOGRAFI
- BILA KUINGAT (1997)
- BINTANG (1998)
Komentar terkait selebriti Amara
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Amara!

Foto Terbaru
Film / TV Listing
Judul Acara / Film
SCTV Sinetron Putih Abu-Abu SCTV
advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close