Direktori Selebriti
Pencarian :
Burgerkill

Burgerkill

advertisement

Burgerkill merupakan sebuah band yang mengusung aliran Metalcore yang berasal dari kota kembang, Bandung Jawa Barat. Asal muasal nama band ini sendiri diambil setelah memparodykan nama sebuah restoran asal Amerika yaitu Burger King.

Band ini didirikan di bulan Mei tahun 1995, diawali saat Eben, scenester dari Jakarta yang pindah menuju Kota Bandung demi melanjutkan sekolahnya. Di sekolah itulah kemudian Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan yang kemudian menjadi line-up dari band tersebut.

Di awal tahun 1997 mereka akhirnya berhasil merilis single pertamnya melalui phenomenon Richard Mutter yang merilis kompilasi cd band-band Bandung. Dalam kompilasi tersebut juga turut serta nama-nama band lain seperti Full Of Hate, Puppen, dan Cherry Bombshell juga bercokol di kompilasi yang berjudul Masaindahbangetsekalipisan tersebut.

Di akhir tahun 1997an mereka kembali ikut dalam sebuah kompilasi bertajuk Breathless dengan menyertakan lagu Offered Sucks didalamnya. Awal tahun 1998, akhirnya mereka kembali merilis sebuah single berjudul Blank Proudness, pada kompilasi band-band Grindcore Ujungberung berjudul Independent Rebel.

Awal tahun 1999 mereka mendapat sebuah tawaran dari perusahaan rekaman independent asal Malaysia, Anak Liar Records yang akhirnya mereka setujui dan berbuahnya album Three Ways Split bersama dengan band Infireal (Malaysia) dan Watch It Fall (Perancis).

Akhirnya di tahun 2000 mereka berhasil kembali merilis sebuah album perdana mereka dengan title Dua Sisi oleh Riotic Records. Di tahun yang sama juga mereka merilis sebuah single berjudul Everlasting Hope Never Ending Pain lewat kompilasi Ticket To Ride.

Di tahun 2000 mereka kembali meraih prestasi saat menjadi nominator Band Independent Terbaik ala majalah NewsMusik. Dan di awal tahun 2001 mereka berhasil melakukan kerjasama dengan sebuah perusahaan produk sport apparel asal Amerika bernama Puma yang selama 1 tahun mensupport setiap kali Burgerkill melakukan pementasan. Dan sejak Oktober 2002 sebuah produk clothing asal Australia: INSIGHT juga mensupport dalam setiap penampilan mereka.

Di pertengahan Juni 2003, Band ini menjadi sebuah band Hardcore pertama di Indonesia yang menandatangani kontrak sebanyak 6 album dengan sebuah major label terbesar di negri ini, Sony Music Entertainment Indonesia. Dan kemudian di akhir tahun yang sama mereka berhasil merilis album kedua mereka dengan title Berkarat.

Atas album mereka yang kedua bertajuk Berkarat tersebut, akhirnya di tahuh 2004 mereka masuk dalam salah satu nominasi dalam ajang Achievement musik terbesar di Indonesia Ami Awards. Dan secara mengejutkan mereka berhasil menyabet award tahunan tersebut untuk kategori Best Metal Production.

Formasi band ini pun akhirnya berubah saat di tahun 2005, Toto  memutuskan untuk meninggalkan band ini. Kemudian formasi pun di rombak dengan memindahkan Andris dari posisi Bass ke posisi Drums dan terus melanjutkan proses penulisan lagu dengan menggunakan additional bass player.

Pada bulan November tahun 2005, Burgerkill memutuskan untuk menghentikan kontrak kerjasama dengan Sony karena tidak adanya kesepakatan dalam pengerjaan proyek album ketiga mereka. Dan mereka sepakat untuk merilis album ke-3 dengan tajuk  Beyond Coma And Despair di bawah label mereka sendiri Revolt! Records di pertengahan Agustus 2006. Dan hasilnya cukup memuaskam, album tersebut rupanya menjadi salah satu album terbaik di Rolling Stone Indonesia.

Kabar duka pun sempat menyelimuti band ini karena sang vokalis, Ivan menghembuskan napas terakhirnya di tengah proses peluncuran album baru mereka pada akhir Juli 2006. Setelah melalui proses audisi yang cukup panjang, akhirnya band ini menemukan Vicki sebagai Vokalis baru dalam Band ini.

Di awal Januari mereka sukses menggelar serangkaian tour di kota besar di Pulau Jawa dan Bali dalam rangka mempromosikan album baru mereka. Tahun 2009 menggelar konser "Allegiance to Metal Tour 2009" bersama Psycroptic dan Nemesis.

Band ini juga pernah satu panggung dengan beberapa band luar negri seperti The Black Dahlia Murder, As I Lay Dying, dan Himsa. Mereka pun telah menandatangani sebuah kontrak dengan Xenophobic Record Australia. Dan di bulan Juni 2011 mereka berhasil merilis album baru mereka bertajuk Venomous.

Album Studio

-Dua Sisi (2000)
-Berkarat (2003)
-Dua Sisi Repacked (2005)
-Beyond Coma and Despair (2006)
-Venomous (2011)

Komentar terkait selebriti Burgerkill
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Burgerkill!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close