Direktori Selebriti
Pencarian :
D'Cinnamons

D'Cinnamons

advertisement

D'Cinnamons, adalah sebuah grup musik yang memilik konsep unplugged acoustic yang berasal dari Indonesia. D'Cinnamons, tebentuk pada bulan September 2004, dan beranggotakan 3 orang personil pada awal pembentukannya, yaitu Diana Widoera, atau yang lebih di kenal dengan nama Dodo, Ismail Bonaventura, atau yang lebih di kenal dengan nama Bona dan Louise Laura Lalitanaya, atau yang di kenal dengan nama Laura.

Pada awalnya grup musik ini bernama Irish Coffe, yang memiliki 4 personil. Dalam karirnya band ini hanya tampil dari kafe ke kafe di Kota Kembang. Setelah malang melintang tampil dari kafe ke kafe, akhirnya mereka memutuskan untuk membubarkan grupnya tersebut. Dan pada saat itu, ke-3 personil dari Irish Coffe, Dodo,Bona dan Laura memilih untuk membentuk kembali sebuah grup musik dengan konsep yang berbeda dari grup musik sebelumnya. Dan di bulan September 2004, mereka akhirnya meresmika jika D'Cinnamons telah terbentuk.

Pada awal karirnya D'Cinnamons, mereka sangat serius dalam membuat hasil karya mereka pada awal terbentukmya. Dan kemudian, karya yang telah mereka ciptakan mendapat respon yang baik. Kemudian pada tahun 2005, mereka di undang untuk datang dalam sebuah acara di radio Paramuda. Dan acara yang di adakan dalam radio tersebut, bertajuk ?D'Cinnamons Love Acoustic session?, dan dari acara itu pula lah nama D'Cinnamons mulai di kenal oleh masyrakat di sekitar Bandung.

Di tahun 2007, mereka berhasi meluncurkan sebuah album yang berjudul Good Mornig, yang di bawah label Pops Musik, sekaligus menjadi album pertama yang mereka luncurkan. Single andalan dari album tersebut berjudul Loving You, yang memiliki irama yang cozy, santai dan friendly dengan alunan nada yang menjadi sebuah harmonisasi yang indah dan merdu. Dan dalam bermusik mereka memiliki influence, seperti John Mayer, Alanis Morissette dan Dave Matthews Band.

Pada tahun yang sama juga mereka kemabali meluncurkan sebuah album soundtrack Cintapucino. Dan lagu yang menjadi single mereka berjudul Selamanya Cinta, yang menjadi soundtrack dalam film yang berjudul Cintapucino. Dan puncak karirnya mereka mendapatkan sebuah penghargaan dari IMA (Indonesian Movie Award) sebagai soundtrack terfavorit di tahun 2008. Dan selang satu tahun kemudian, mereka kembali merilis beberapa single yang merupakan lagu-lagu cover dari beberapa lagu yang sudah di populerkan oleh penyayi ternama Indonesia, seperti Galih dan Ratna yang di populerkan oleh alm.Chrisye, Damai yang di populerkan oleh Gersang dan beberapa lagu yang hits di tahun 1975-an. Single tersebut di luncurkan untuk merayakan 40 tahun sebuah label besar Indonesia, Aquarius Musikindo.

Setelah itu, tepatnya di tahun 2012, mereka kembali berkarya dengan merilis 2 buah single yang berjudul My Lovely Friend dan Teman Hidup. Dan pada saat ini mereka sedang mempersiapkan peluncuran album terbaru mereka pada tahun 2013.

Laura,salah satu pernsonil mereka memutuskan untuk keluar dari grup musik tersebut dan pada saat itu, mereka hanya memakai seorang additional player, sebelum mereka meresmikan Nana atau yang bernama asli Riana Mayasari sebagai pengganti dari Laura.

Diskografi
- Good Morning (2007)
- Cintapuccino (2007)
- Galih & Ratna (Single) (2009)
- Damai Tapi Gersang (Single) (2010)
- My lovely Friend (Single) (2012)
- Teman Hidup (Single) (2012)

Komentar terkait selebriti D'Cinnamons
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti D'Cinnamons!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close