Direktori Selebriti
Pencarian :
Fatin

Fatin

advertisement

Fatin Shidqia Lubis atau yang lebih dikenal dengan nama Fatin Shidqia atau Fatin, adalah seorang penyanyi tembusan ajang X factor Indonesia musim pertama yang lahir 30 Juli 1996

Pada awal karirnya ia mengikuti audisi musim pertama dari X Factor Indonesia dengan membawakan lagu "Grenade" dari penyanyi Bruno Mars. Pada saat megikuti audisi Fatin kala itu masih mengenakan seragam OSIS sekolah karena sebelumnya dirinya izin ke sekolah untuk mengikuti ajang ini. Dan ia juga mengenakan sweater berwarna abu-abu bergaris, karena sedang dalam kondisi sakit saat mengikuti ajang tersebut. Dan setelah dirinya melantunkan lagu yang membawanya ke dalam ajang yang besar itu , tepuk tangan meriah pun ia dapatkan dari keempat juri dan para penonton. Rossa mengatakan bahwa suara fatin sangat bagus. Ahmad mengatakan bahwa ia sangat suka suara Fatin. Sementara itu Mulan mengatakan bahwa suara Fatin "bahaya".Keempat juri memberikan 4 Yes. Ia pun berhak maju ke tahap bootcamp 1.

Di tahap bootcamp 1 ini dirinya membawakan lagu lagu "Rindu" secara group bersama teman grupnya yakni Mersya Veronica-Mahasiswi(19), Alifia Yeri-Freelancer(22), Yemima Novalia-Mahasiswi(19), dan Bella-Mahasiswa(19). Namun karena gugup , saat dirinya menyanyikan lagu Agnes Minica itu dirinya sempat salah lirik.

Di babak selanjutnya yaitu Bootcamp 2 (Dance Challenge) dimana semua peserta X Factor harus menari bersama-sama. Namun di babak ini Fatin dinyatakan tidak lolos sehingga juri memberikan Mini Challenge yaitu menyanyi secara acapela (tanpa iringan musik), dan ia pun menyanyikan lagu "Paris Oh La La". Kemudian ia dinyatakan lolos dan membawanya untuk tampil ke babak selanjutnya yaitu babak Bootcamp 3.
Dan di babak ini ia membawakan lagu Foster The People yang berjudul "Pumped Up Kick". Walaupun sempat lupa lirik, namun ia tetap mendapatkan pujian karena memiliki suara yang benar-benar khas. Ia pun berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu Judges Home Visit.

Di babak tersebut, Fatin membawakan lagu "Cintakan Membawamu Kembali" karya Dewa19 dihadapan Rossa dan Maia. Namun sayang lagu tersebut tidak pas dengan karakter Fatin sehingga wajar jika Maia mengatakan bahwa Fatin tidak menyanyikan lagu ini dengan rasa indah. Namun Rossa masih percaya akan kemampuan dan karakter vokal Fatin dan ia pun meloloskannya hingga akhirnya Fatin melanjutkan ke babak Showcase, dimana dirinya tampil dengan 12 kontestan secara live dan di hadapan keempat juri beserta ribuan penonton. Dan di showcase pertamanya Fatin membawakan lagu Rihana berjudul DIAMONDS

Ia pun berhasil lolos ke tahap Gala Show pertama, dan ia melantunkan lagu dari Adele "Rumour Has It". Kemudian lolos dan melangkah ke babak Gala Show 2 yang bertemakan "Song from mentor", yang mana dia menyanyikan lagu "Pudar". Dan ia pun mulai berdaptasi menyanyi dan menari bersama penari lainnya.ia pun kembali lolos dan melanjutkan ke babak berikutnya.


Lalu di babak Gala show 3 yang bertemakan "My Favourite Song". Fatin membawakan lagu dari Alicie Keys diiringi sedikit rap darinya, yaitu di lagu "Girl On Fire". Di lagu ini karakter suara Fatin yang serak muncul dan ia pun dinyatakan lolos ke babak selanjutnya. Di Gala Show berikutnya, Fatin tampil ng-Rock saat membawakan lagu "Don't Speak" diapun Lolos ke Gala Show 5. Dan di Gala ini, ia bernyanyi slow dengan lagu dari Maudy Ayunda yang berjudul "Perahu Kertas". Dan ia pun lolos ke babak selanjutnya, di Gala Show 6 yang mengambil tema "My Inspiration Song". Fatin memilih lagu Bruno Mars yang berjudul It Will Rain. Ia pun lolos dan berhak melanjutkan ke Gala Show 7 dimana dia membawakan lagu Duffy yang berjudul "Mercy". Disini Fatin mulai bernyanyi sambil berinteraksi dengan penonton

Ia lanjut hingga di Grand Final dan menyanyikan lagu "Katakan Tidak" dengan Afgansyah Reza,"Stay",dan Lagu Kemenangannya "Aku Memilih Setia" yang langsung menjadi Top Songs di Chart iTunes Indonesia. Dan setelah berperang dengan para peserta lainnya akhirnya Fatin dinyatakan sebagai pemenang X Factor Indonesia musim pertama pada 25 Mei 2013.

Setelah memenangkan X Factor Indonesia musim pertama, ia akan segera mengeluarkan album perdananya.

Komentar terkait selebriti Fatin
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Fatin!

Film / TV Listing
Judul Acara / Film
RCTI X Factor Indonesia RCTI
advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close