Direktori Selebriti
Pencarian :
Frau

Frau

advertisement
Leilani Hermiasih Suyenaga adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan juga seorang pianis asal Indonesia yang lahir di Yogyakarta, DIY, 2 Mei 1990. Wanita yang memiliki nama panggung Frau ini, adalah mahasisiwi jurusan Antrolopologi, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gajah Mada. Dan menurut wanita ini nama Frau merupakan nama panggung yang merujuk pada dirinya , dan pianonya yang diberi nama Oskar.
atau dikenal dengan nama panggung Frau (lahir di Yogyakarta, DIY, 2 Mei 1990) adalah penyanyi, pianis, dan penulis lagu berkebangsaan Indonesia. Menurut mahasisiwi jurusan Antrolopologi, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gajah Mada ini, Frau merupakan nama panggung yang merujuk pada dirinya (Lani) dan pianonya yang ia beri nama Oskar.

Lani merupakan seorang musisi, pianis yang andal, penyanyi juga sebagai seorang penulis lagu yang bisa sangat ekspresif jika sudah ada di atas panggung. Ia sudah menciptakan 18 buah lagu yang bertemakan kehidupan sehari-hari saat dirinya masih duduk di bangku SMA.
Oskar selalu menemani perjalanan wanita musisi ini, Oskar merupakan nama piano digital Roland RD700SX buatan 1990-an miliknya. Sejak kelas 1 SD Frau sudah belajar bermain piano namun sempat berhenti saat dirinya mulai duduk di bangku sekolah menengah pertama. Ia juga sempat belajar gitar bas. Walaupun sudah meraih beberapa penghargaan, Frau mengaku tidak terlena di dunia industri musik, karena ia beralasan bahwa musik baginya hanyalah sebatas hobi. Alasan lainnya karena Frau tidak mau industri hiburan mengganggu studinya karena berencana melanjutkan ke jenjang S-2 begitu lulus dari S-1.
Chrisye, Vina Panduwinata, grup Zoo Band asal Yogyakarta, Regina Spektor, Joanna Newsom, Feist, Joni Mitchell, Fiona Apple, dan Tom Waits adalah nama-nama artis yang dikagumi olehnya.

Pada awal rekaman ia hanya melakukan rekaman sederhana di kamarnya, dengan alat yang sederhana juga yaitu komputer jinjingnya yang ia beri nama Amelie, yang kemudian diunggah di MySpace. Tak diduga ternyata karya-karyanya mendapat sambutan hangat dari publik, sehingga dirinya membagikan lagu-lagunya secara geratis kepada publik. Pada bulan Mei 2009 ia melakukan proses mixing ulang, , enam lagu pilihan dirilis dalam album Starlit Carousel yang dapat diunduh gratis di net label Yes No Wave. Setahun kemudian versi fisiknya dirilis dibawah label Cakrawala Records dengan bantuan distribusi dari Demajors.
Diskografi
Album mini
Tahun Rincian Album
2010 Starlit Carousel
-Label: Cakrawala Records/Demajors
-Format: CD, Digital DownloadPenghargaan
-Roland's Best Creative Commons Music Moments dari Phlow Magazine (2010)
-Lima Konser Istimewa di Daerah Istimewa dari Jakartabeat.net (2010)
-Lima Album Terbaik Indonesia dari Jakartabeat.net (2010)
-Lima Belas Album Terbaik Satu Dekade 2000-2010 dari Jakartabeat.net (2010)
-Top 5 Digital Releases in 2010 oleh Jochen dari Aaahh-Records.net (2010)
-Tokoh Seni 2010 dari Majalah Tempo (2010)
-20 Album Terbaik 2010 dari Majalah Rolling Stone (2010)
-10 Album Terbaik 2010 dari majalah Trax Magazine (2010)

Komentar terkait selebriti Frau
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Frau!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close