Direktori Selebriti
Pencarian :
Goodnight Electric

Goodnight Electric

advertisement
Goodnight Electric adalah sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk tahun 2003 di Jakarta. Grup yang beraliran synthpop ini dibentuk oleh salah satu personelnya, Henry Irawan yang dikenal dengan nama panggungnya, Henry "Batman" Foundation.

Depeche Mode, The Cure, Kraftwerk, Yazoo, Belle and Sebastian dan The Lighting Seeds adalah musisi di era awal 80-an dan 90-an yang menginspirasi terbentuknya grup ini. Dalam urusan aliran musik grup ini mengkombinasikan musik electro, pop dan new wave dengan menggunakan synthesizer dan komputer sebagai media utamanya. Grup ini juga dibantu oleh Bondi Goodboy dan oomleo dalam pertunjukan live, Goodnight Electric berkembang menjadi sebuah formasi trio dance group
Grup ini kemudian merilis album yang ada di bawah naungan label HFMF Records berjudul "Love and Turbo Action" pada akhir tahun 2004, dalam album tersebut berisi lagu seperti "Am I Robot?" dan "Rocket Ship Goes By" yang berhasil mendapatkan apresiasi serta perhatian yang cukup baik di masyarakat pencinta musik di Indonesia, khususnya di kalangan remaja Jakarta. Kemudian dalam album tersebut juga Rebecca "Becca" Theodora, mantan backing vocal The Upstairs, Rumah Sakit dan Straight Out ikut menyumbangkan suaranya dalam kebanyakan lagu di album tersebut

Debut yang baik ini juga turut dibantu oleh beberapa rekan media dan suport dari berbagai kalangan sehingga grup ini, berhasil mendapat niminasi Best New Artist di MTV Indonesia Music Award 2005, Best Live Performing Artist di Paranoia Award Hard Rock FM Jakarta 2005 dan berpartisipasi dalam berbagai ragam event musik dari dance music festival (festival musik dance), pentas seni hingga charity event (penggalangan dana).

Lalu label grup ini merilis ulang (repackage) album "Love and Turbo Action (Silver Album)" pada tahun 2005 dengan tiga tambahan materi Remix dari DJ. Oreo, Ape On The Roof, dan The Adams. Kemudian grup ini menandatangani kontrak dengan JTB Records, sebuah perusahaan rekaman dari Jepang untuk merilis "Love and Turbo Action (Green Album)" pada tahun 2005 dan dirilis dan didistribusikan di Jepang di awal 2006.
Kemudian Goodnight Electric merilis album kedua mereka yang di bawah naungan label rekaman indie asal Jakarta, Aksara Records dengan judul Electroduce Yourself album ini juga dikemas dengan Dengan desain sampulnya yang ikonik dan memuat 12 lagu yang berorientasi untuk dance.

Personil
-Henry "Batman" Foundation (Henry Irawan) (vokal/programmer)
-Bondi Goodboy (Mateus Bondan Wikanti Aji) (synthesizer/vokal)
-Oomleo (Narpati Awangga) (synthesizer/vokal)
Diskografi
Album studio
-Love and Turbo Action (Yellow Album) (2004) - HFMF Records
-Love and Turbo Action (Silver Album) (2005) - HFMF Records
-Love and Turbo Action (Green Album) (2006)- JTB Records (di Jepang)
-Electroduce Yourself (2007) - Aksara records
Kompilasi
-OST Janji Joni (2005) - Aksara records
-Change Yourself (2005) - Rooftopsound
-Jakarta Movement 05 (2005) - Aksara Records
-RIOT ?The Thusrday Riot Compilation? (2006) - Parc Suddenly Records
-Mesin Waktu: Teman-teman menyanyikan lagu Naif (2007) - Aksara records
Prestasi
-Nominasi Best New Artist - MTV Indonesia Music Award 2005
-Best Live Performing Artist - Paranoia Award Hard Rock FM Jakarta 2005
Video klip musik
-"Am I Robot?" disutradarai oleh The Jadugar, 2004
-"The Supermarket I Am In" disutradarai oleh Platon Theodoris, 2005
-"Rocket Ship Goes By" disutradarai oleh Cerahati, 2005
-"A.S.T.U.R.O.B.O.T" disutradarai oleh Anggun Priambodo, 2005
-"Trembling Mind" disutradarai oleh Ibonk & Bimbo, 2005
-"Lasergun Electroboy" disutradarai oleh Anggun Priambodo, 2007

Komentar terkait selebriti Goodnight Electric
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Goodnight Electric!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close