Direktori Selebriti
Pencarian :
Iko Uwais

Iko Uwais

advertisement

Iko Uwais, yang bernama asli Uwais Qorny, adalah seorang atlet pencak silat yang lahir di Jakarta pada tanggal 12 Februari 1983. Iko dibesarkan dalam lingkungan yang kental dengan adat Betawi. Ketika berumur 10 tahum, Iko Uwais sudah menekuni ilmu beladiri pencak silat di perguruan yang diasuh oleh sang paman. Tak hanya pencak silat, Iko juga lihai bermain sepak bola. Bahkan, Iko pernah menjadi salah satu pemain sebuah klub di Liga-B Indonesia. Sayangnya, klub tempatnya bermain bola bangkrut sehingga Iko memutuskan untk berhenti.

Pada tahun 2007, dewi fortuna menghampiri Iko Uwais. Seorang sutradara film asal Wales bernama Gareth Evans sedang membuat sebuah film documenter mengenai Pencak Silat di perguruan tempat Iko bernaung. Setelah bertemu Iko, Gareth mumutuskan untuk membuat film aksi pertamanya yang berjudul Merantau dengan Iko Uwais sebagai bintang utama. Inilah film yang membawa Iko ke dalam dunia hiburan. Setelah menandatangani kontrak selama 5 tahun, Iko berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir truk. Diluar dugaan, film Merantau mendapat penghargaan sebagai Film Terbaik di Action Fest 2010.

Di tahun 2012, masih dengan Iko Uwais sebagai bintang utamanya, Gareth Evans kembali merilis sebuah film aksi dengan judul The Raid. Film ini begitu fenomenal hingga dirilis di berbagai negara.
Kehidupan Iko Uwais di luar dunia hiburan tidak terlalu sering disorot media. Sempat menjalin asmara dengan Jane Shalimar pada tahun 2010, Iko mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi penyanyi Audy pada tanggal 25 Juni 2012.

Iko Uwais kini dikenal sebagai salah satu aktor laga yang mendapatkan begitu banyak tempat di hati masyarakat, terutama para pecinta film aksi.

Filmografi

- Merantau (2009)
- The Raid (2012)
Komentar terkait selebriti Iko Uwais
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Iko Uwais!

Film / TV Listing
Judul Acara / Film
The Raid Redemption
Sebagai: Rama

anggota tim polisi senjata dan taktik khusus dengan agenda tersembunyi, protagonis utama film.

tampilkan lengkap
advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close