Direktori Selebriti
Pencarian :
Jeffry Al Buchori

Jeffry Al Buchori

advertisement
Jefry Al-Buchori atau yang kita lebih kenal dengan nama Uje ini, adalah seorang ustad dan penyayi religi Indonesia. Bungsu dari pasagan Alm H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana ini, lahir di Jakarta, pada tanggal 12 April 1973.

Pada saat ia masih berusia muda, ia emang udah menjadi seorang anak yang pandai dalam agama, terbukti pada saat ia menjadi pemanang dalam beberapa perlombaan agama yang di ia ikuti semasa kecilnya. Ia juga bersekolah di pondok pesantren PonDaar el-Qolam Gintung, Tanggerang, namuna ia di keluarkan dengan suatu alasana, dan ia pun langsung pindah dan bersekolah do Madrasyah Aliyah.

Pada tahun 1990, ia mengenyam perguruan tinggi di Akademi Broadcasting. Namun pendidikannya di perguruan tinggi terhenti, di karenakan kenakalannya. Pada saat ini juga ia adalah seorang pencadu narkoba. Ia juga pernah menjadi seorang dancer di salah satu hiburan malam yang ada di Jakarta. Selain itu ia juga pernah mencoba seni perannya dalam sebuah judul sinetron.

Setelah kenakalannya yang sudah sangat besar, ia kemudian melakukan tobat dan meninggalkan semua hal yang membuatnya menjadi seorang yang tidak baik. Ia bertobat setelah hatinya tersentuh ketika ia melakukan umroh bersama ibu dan kakanya. Ia menjadi seorang pendakwah karena ia juga mendapat sebuah amanat dari sang kakek yang juga seorang pendakwah yang bernama Alm. Ust. H. Abdullah Riyad.

Setelah itu, ia langsung memperdalam agama. Ia juga terkenal sebagai seorang ustad Gaul, di karenakan dalam mendakwah ia selalu menggunakan kata-kata yang ketika itu masih trend di kalangan anak muda. Ia juga dalam mendakwah ia tidak melihat asal usul orang yang mendengarkan dakwahnya, ia juga berdakwah tidak hanya dalam satu ruang lingkup tetapi ia juga datang ke setiap lapisan masyarakat dan mendakwah, yang menjadikan dirinya seorang ustad yang sangat di cintai oleh banyak orang.

Selain mendakawah, ia juga sudah merilis beberapa lagu religinya. Dan lagu religinya tersebut menjadi sebuah lagu yang menjadi hits di Indonesia, yang membuat dirinya di kenal sebagai seorang penyayi religi Indonesia.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah sirih dengan seorang wanita cantik bernama Pipik Dian Irawati, pada tanggal 7 September 1999. Namun selang 2 bulan kemudian, mereka akhirnya menikah secara resmi. Dan dalam pernikahan tersebut, ia dikarunia 4 orang anak yang di berinama Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah.

Pada tanggal 26 April 2013, tepan pukul 02.00 ia menhembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, dan sebelumnya ia mengalami sebuah kecelaka motor di Bundara Pondok Indah dengan mengenakan motor kesayangannya.

Komentar terkait selebriti Jeffry Al Buchori
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Jeffry Al Buchori!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close