Direktori Selebriti
Pencarian :
Jikustik

Jikustik

advertisement

Jikustik adalah sebuah grup band Indonesia. Grup band ini terbentuk di Yogyakarta, pada tanggal 26 Februari 1996. Grup ini terdiri dari 5 orang personil, yakni Pongki (vokal, gitar), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum).

Pada awal terbentuknya band ini bernama G-Coustics, yang berarti Gernomino Accoustic. Germino sendiri, adalah nama dari sebuah radio yang berada di Yogyakarta. Dan pada awal karirnya band ini hanya bermain dari kafe ke kafe yang berada di sana. Selain itu, 2 personil mereka yang bernama Icha dan Adhit pernah membentuk sebuah grup band yanfg bernama Dizzy, bersama dengan Eros ?Sheila On 7?.

Dan karirnya Jikustik berawal dengan merilis beberapa album indienya. Sudah banyak album yang di rilis oleh Jikustik, seperti Di Djogja. Berisi lagu-lagu, Bulan di Pangkuan, Bersanding Denganmu, Rie..., Menunggumu Pulang, Seribu Tahun Lamanya, Separuh Hati, Didera Hujan dan Adinda. Dan dari album-albumnya tersebut nama Jikustik mulai di kenal oleh banyak orang di Indonesia.

Pada tahun 2006, Jikustik vakum dari dunia hiburan Indonesia. Namun, pada tahun 2008 mereka langsung merilis sebuah album yang berjudul Malam. Single Andalan dari albumnya ini berjudul Selamat Malam, dan menjadi salah satu lagu yang menjadi hits di Indonesia.

Selain berkarya dengan bandnya, Pongky dan Icha juga adalah seorang penicpta lagu handal Indonesia. Sudah banyak lagu yang mereka ciptakan untuk beberapa musisi ternama Indonesia, seperti Audy, Iwan Fals, Chrisya dan bahkan Sheila Majid seorang musisi senior dari Malaysia.


Komentar terkait selebriti Jikustik
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Jikustik!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close