Direktori Selebriti
Pencarian :
Karni Ilyas

Karni Ilyas

advertisement
Sukarni Karni Ilyas atau yang lebih dikenal dengan nama Karni Ilyas adalah salah seorang tokoh jurnalis dan pejuang hukum Indonesia yang lahir di Balingka, Agam, Sumatera Barat, 25 September 1952. Karni merupakan wartawan yang cukup sukses, dan banyak melahirkan liputan serta program-program unggulan.

Pada tahun 1972 pria ini mengawali karirnya sebagai wartawan harian Suara Karya. Kemudian pada tahun 1978 dirinya pindah ke Majalah Tempo hingga dirinya menjadi Redaktur Pelaksana di sana. Karni ditugaskan untuk memimpin Majalah Forum tahun 1991-1999 karena kepiawaiannya dalam bidang hukum. Tahun berikutnya Karni memegang posisi sebagai Komisaris Majalah tersebut.
Sejak tahun 1999-2005 dirinya memimpin Liputan 6 SCTV. Di televisi ia menemukan dunia baru yang ternyata luar biasa baginya. Ia terpacu ketika berhadapan dengan waktu tenggat berita yang bisa muncul setiap saat. Dunia baru inilah yang membuatnya memiliki jargon bahwa kekuatan televisi adalah kecepatan, kecepatan, dan kecepatan. Dalam tempo hanya enam tahun, ia berhasil mengantarkan Liputan 6 SCTV menjadi program berita terkemuka di Tanah Air.
Karni hijrah ke Anteve tahun 2005. Berkat tangan dinginnya, banyak tayangan ekslusif lahir dari liputan dan ketajaman naluri kewartawanannya. Tak jarang dalam liputan-liputan tersebut ia sekaligus menjadi reporternya. Tahun 2007, ia dipercaya membenahi TV One yang baru saja diambil alih Keluarga Bakrie. Pada stasiun televisi ini namanya cukup berkibar, terutama setelah memandu acara "Indonesia Lawyers Club". Di TV One, Karni menjabat sebagai Direktur Pemberitaan atau Pemimpin Redaksi News dan Sports. Pada tahun 2012, ia meraih Panasonic Gobel Awards, untuk kategori "Life Time Achievement"
Penghargaan
-Panasonic Gobel Awards 2013 untuk kategori Presenter Talkshow Berita & Informasi Terfavorit

Komentar terkait selebriti Karni Ilyas
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Karni Ilyas!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close