Direktori Selebriti
Pencarian :
Lydia Natalia

Lydia Natalia

advertisement
Lydia Natalia adalah seorang penyanyi Indonesia yang lahir di, DKI Jakarta, 16 Februari 1969. Dan ia merupakan salah satu ?bidadari? JK Records yang eksis di era 80-an. Ia tergabung dengan JK Records yang merupakan perusahaan rekaman yang terkenal dengan artis-artisnya yang berwajah cantik dengan kualitas vokal pas-pasan, meski suara Lydia sendiri terbilang lumayan.

Wanita yang gemar bernyanyi sejak usia 12 tahun ini sempat belajar vokal pada Meyer Hutabarat selama empat tahun. Namun karena tidak teraturnya latiham tersebut, sehingga kemajuan yang diperolehnya tidak begitu memuaskan.seperti, pada tahun 1980, ia hanya meraih juara harapan I pada lomba menyanyi anak-anak yang diselenggarakan di Taman Ria Monas, Jakarta

Album dengan tajuk Kau Kasihku yang direkam tahun 1984 adalah album perdananya yang ada di bawah label Asia Records.Namun sayang album ini ternyata tidak dirilis hingga akhirnya ia begabung dengan JK Records tepat di tahun yang sama. Dan setelah ia berkibar di label tersebut maka , album Kau Kasihku tersebut beredar di pasaran. Namun album tersebut tidak menuai sukses karena ia sudah bergabung dengan label baru.

Lalu album Untukmu Kuserahkan yang merupakan album keduanya dirilis di tahun yang sama, dan ini adalah album perdananya yang ada di bawah naungan JK Records dan langsung meledak di pasaran. Dan album berikutnya dari JK Records pun menuai kesuksesan
Walaupun terbilang sukses, namun karir wanita yang sekarang adalah seorang dokter ini, dapat dibilang sangat pendek, album terakhirnya dirilis tahun 1989 dengan judul Bukan untuk Satu Hari Saja. Dan namanya pun jarang muncul , hanya sesekali muncul dalam album kompilasi bersama penyanyi lain.

Meskipun cukup menuai sukses di eranya, namun karir Lydia terbilang sangat pendek. Album terakhirnya dirilis tahun 1989 dengan judul Bukan untuk Satu Hari Saja. Dan sebagaimana layaknya penyanyi era 80-an kebanyakan, nama Lydia nyaris tak pernah muncul lagi dalam dunia selebritas Indonesia. Hanya sesekali ia muncul dalam album kompilasi bersama penyanyi lain. Saat ini ia berprofesi sebagai dokter.
Diskografi
Album studio
-Kau Kasihku (1984)
-Untukmu Kuserahkan (1984)
-Untukmu yang Tersayang (1985)
-Kangen (1986)
-For the First Time (1987)
-Biasanya Kau Berterus Terang (1988)
-Bukan untuk Satu Hari Saja (1989)
Album kompilasi bersama
-Pesona Nusantara (1987)
-Slow Rock '88 (1988)
-Lagu-lagu Natal JK Records (1988)
-Super Hits Star '89 (1989)
-Slow Rock '89 (1989)
-Super Hits Star '90 (1990)
-Top 10 Disco Mix (1990)
-Aku Cinta Kamu (1993)

Komentar terkait selebriti Lydia Natalia
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Lydia Natalia!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close