Direktori Selebriti
Pencarian :
Mark Sungkar

Mark Sungkar

advertisement
Mark Sungkar, atau yang memiliki nama asli Mubarak Ali Sungkar ini, merupakan seorang aktor, penyayi dan sutradara Indonesia. Pria yang lahir dari pasangan Ali Mubarak Sungkar seorang pedagang asalYaman dan Fatma, ini lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 22 Oktober 1948.

Pada awal karirnya di dunia hiburan Indonesia, ia adalah seorang pembisnis jual beli bagunan. Selanjutnya ia juga aktif dalam beberapa dunia drama. Ia juga bergabung dengan salah satu grup teater kecil yang di ketuai oleh seorang aktor senior yang bernama Arifin C .Noer. Selain sibuk di dalam dunia drama yang sedang ia geluti, ia juga mulai sibuk dengan masuk ke dalam Bia Vokalia, di tahun 1973 dan di ketuai oleh seorang penyayi senior Prananjaya.

Namun, pada saat itu ia lebih ingin memperdalam bakatnya di dunia seni peran, dan ia beberapa kali bergabung dengan sekolah seni peran untuk mengasah bakatnya di dunia seni peran. Dan ia pernah masuk ke dan mengasah bakat berperannya di Akademi Theater Amsterdam, Belanda (1975-1979) dan International School for Musical Entertainment Hilversum, Belanda (1977-1980). Dan pada saat ia belajar berperan di Belanda, ia juga masuk ke dalam Nederlandse Operette Vereniging Amsterdam (1976-1977) dan Delfero Talent Pedagog Amsterdam (1976-1978).

Kemudian, ia mulai berkarir di dunia tarik suara, ia sudah merilis beberapa single dan albumnya di dunia hiburan tarik suara yang ia tekuni, seperti She Believe in Me, Hution Mind, Bunga-Bungan Cinta dan Kaki Limo. Puncak karirnya di dunia tarik suara, ketika ia terpilih sebagai finalis yang mewakili Indonesia dalam beberapa ajang, seperti Asean Concert, yang diadakan di Brunei Darussalam di tahun 1984, kemudian ia juga mewakili Indonesia dalam ajang International Song Festival, di Chile, pada tahun 1986 dan di tahun 1987, ia mewakili Indonesia dalam sebuah ajang April Spring Festival, yang diadakan di Pyong Yang.

Selain sukses di dunia tarik suara, ia juga meraih sebuah kesuksesannya di dunia layar lebar dan layar kaca di Indonesia. Di dunia perfilman Indonesia, ia sudah beberapa kali berperan dalam beberapa judul film Indonesia, diantaranya Djalang, Rina dan Lantai Berdarah. Selain itu, ia juga berperan dalam beberapa judul sinetron Indonesia, dan ia berperan dalam judul sinetron, seperti Dua Dunia dan Sang Guru.

Dalam kehidupan pribadinya, ia sudah menikah sebanyak 3 kali. Dan pernikahan ke-3nya dengan seorang penyayi yang bernama Fanny Bauty. Dari pernikahan bersama istrinya yang ke-3 itu, ia di karuniai 3 orang anak, dan 2 anak perempuan mereka yang bernama Shiren dan Zaskia juga berkarir di dunia hiburan Indonesia. Dan dalam hubungan suami istri sudah 2 kali harus masuk ke Pengadilan Agama. Dan dalam 2 sidang pereraiannya tersebut gagal untuk bercerai kembali.

Filmografi
- Dan Bunga-Bunga Berguguran (1970)
- "Djalang" (1970)
- Djatuh Dikaki Lelaki (1971)
- "Rina" (1971)
- "Lantai Berdarah" (1971)
- "Pengejaran Ke Neraka" (1971)
- "Banteng Betawi" (1971)
- "Sisa-Sisa Laskar Pajang" (1974)
- "Di Balik Kelambu" (1983)
- "Segi Tiga Emas" (1986)
- Jalan Kehidupan (1996)
- From Rhetoric To Reality : And The Day Came (2000)
Sinetron
- Dua Dunia (1977)
- Mentari di Sedayu
- Sang Guru

Komentar terkait selebriti Mark Sungkar
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Mark Sungkar!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close