Direktori Selebriti
Pencarian :
Mus Mujiono

Mus Mujiono

advertisement
Mus Mujiono, atau yang lebih di kenal dengan nama Nono, adalah seorang musisi handal Indonesia. Adik dari musisi keroncong Mus Mulyadi ini, lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 15 Maret 1960. Ia juga terlahir dari keluarga pencinta musik, ayahnya juga adalah seorang musisi keroncong ternama Indonesia.

Bakat bermusiknya sudah terlihat ketika ia masih kanak-kanak. Dan ketika, ia duduk di bangku SD, ia sudah mulai belajar alat musik gitar dengan Harris Sormin dari group band AKA. Selain pandai bermain alat musik gitar, ia juga pandai bermain beberapa alat musik, seperti keyboard, drum, gitar, saksofon, namun ia tidak pandai bermain Trompet.

Karirnya di dunia musik, berawal ketika ia membentuk sebuah band yang bernama The Hands, di saat dia masih berusia 18 tahun. Bersama bandnya tersebut, ia sudah merilis beberapa lagum dan lagu yang paling populer berjudul Hello Sayang, dan dari lagu tersebut pula lah namanay mulai di kenal oleh banyak orang.

Pada tahun 1990-an, ia mulai memperdalam musik Jazz, ia sempat berguru kepada Jun Sen. Dalam bermusik pada genre Jazz, ia sangat menyukai George Benson. Dan dalam mengasah ilmunya di dunia musik jazz, ia selalu mengikuti beberapa ciri khas dari George Benson, yang menbuatnya pada saat ini terkenal sebagaga George Benson Indonesia.
Dan di tahun 1995, ia membentuk sebuah band yang bernama Funk Section, bersama dengan Glenn Fredly, Inang Masalo , Yance Manusama , Eka Bhakti dan Irvan Chesmala. Bersama grup band barunya tersebut, ia langsung merilis sebuah album yang berjudul Terpesona, namun setelah merilis album tersebut, nama band dan albumnya lansung menghilang di dunia hiburan Indonesia. Dan kemudian, ia kembali membentuk sebuah band yang di beri nama Canizarro, dalam di tahun 2004, ia bersama grupnya tersebut, merilis sebuah album yang berjudul Reikarnasi Canizarro.

Ketika umurnya sudah hampir menginjak setengah abad, ia kembali membetuk sebuah banf yang bernama A-Dhu Band, yang beranggotakan Agus Dhukun, Erren Dwi Pratiwi alias Tiwi KDI 4, Irghi Barens, Vino D Rossy dan Deddy Namoza.

Komentar terkait selebriti Mus Mujiono
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Mus Mujiono!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close