Direktori Selebriti
Pencarian :
Neno Warisman

Neno Warisman

advertisement

Neno Wariman, atau yang memiliki nama lengkap Hj. Titi Widoretno Warisman, merupakan seorang penyayi dan aktris Indonesia. Wanita cantik lulusan Fakultas Sastra Perancis Universitas Indonesia ini, lahir di Banyuwangi, pada tanggal 21 Juni 1964.
Karirnya di dunia hiburan, berawal pada saat ia merilis sebuah lagu yang berjudul Matahariku, yang membuat namanya di kenal oleh banyak orang, di tahun 1980-an. Dan lagunya tersebut, pada saat ini masih di kenal oleh banyak orang. Ketika itu, karirnya semakin cemerlang, ketika ia berduet dengan seorang penyayi bernama Fariz RM dan menyayikan sebuah lagu dengan judul Nada Kasih.

Sukses di dunia tarik suara, kemudian, ia memulai karirnya di dunia seni peran Indonesia. Dan namanya di terkenal sebagai seorang aktris Indonesia, ketika ia berperan dalam sebuah film yang bertajuk Sayekti dan Hanafi yang ditayangkan TVRI dan disutradarai oleh Irwinsyah. Kemudian, ia juga pernah bermain dalam film Semua Sayang Kamu (1989) dan dalam filmnya tersebut, ia mendapa nominasi sebagai Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 1989. Tahun 2005, Neno bermain dalam film garapan Garin Nugroho Rindu Kami PadaMu (2005). Film ini meraih penghargaan sebagai film terbaik Asia di Osian?s Cinefan Festival ke-7 di New Delhi, India, yang berlangsung 16-24 Juli 2005.

Sebelmunya, di tahun 1991, ia memutuskan untuk berhijab, dan sibuk dengan beberapa kegiatan sosialnya. Dan ia juga aktif membantu sosialisasi program Pendidikan Anak Dini Usia (PAUD) Departemen Pendidikan Nasional. Di tahun 2004, ia meluncurkan sebuah buku hasil karyanya dengan judul Izinkan Aku Bertutur. Kemudian, ia juga kembali menulis buku hasil karyanya. Pada tahu 2008, ia memulai sebuah kampanye yang berjudul PMM (Pola Makan Yang Menyelamatkan).
Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan seorang pria yang bernama Ahmad Widiono Doni Wiratmoko. Dari pernikahannya tersebut, ia di karuniai 3 orang anak, yang di beri nama Zaka, Maghfira, dan Ramadhani.
Filmografi
- Sayekti dan Hanafi (1988)
- Rindu Kami Padamu (2004)
- Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009)
- Dalam Mihrab Cinta (2010)
Diskografi
Album
- Neno (1983)
- Matahariku (1983)
- Matahatiku (1984)
- Kulihat Cinta Dimatanya (1985)
- Katakan Cinta Padaku (1986)
- Pujaan Dewi (1987)
- Sebuah Obsesi (1988)

Komentar terkait selebriti Neno Warisman
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Neno Warisman!

Film / TV Listing
Judul Acara / Film
RCTI Sinetron Air Mata Ummi RCTI
advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close