Direktori Selebriti
Pencarian :
Nugie

Nugie

advertisement


Agustinus Gusti Nugroho, atau yang lebih populer dengan nama Nugie ini, adalah seorang penyayi Indonesia. Adik kandung dari penyanyi Katon Bagaskara dan Andre Manika ini, lahir di Jakarta, pada tanggal 31 Agustus 1971. Ia adalah seorang sarjana FISIP, Universitas Indonesia.

Pada awal karirnya di dunia tarik suara, sangat di tentang oleh ayahnya, yang mengingkan dirinya untuk menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu. Namun, dengan bantuan sang kakak Katon Bagaskara, ia kemudian sering berlatih di studio milik kakaknya tersebut. Dan di tahun 1995, ia merilis sebuah album yang berjudul Bumi, yang di produseri oleh Katon. Lalu ia, merilis 2 album lainnya, yang berjudul Air di tahun 1996 dan Udara di tahun 1998. Dari 3 albumyang ia rilis, banyak lagu yang menjadi hits ketika itu, seperti Tertipu, Putri, Teman Baik, Burung Gereja, Crayon, dan Pembuat Teh.

Sukses bersolo karir, kemudian ia membentuk sebuah grup band bernama ALV, yang beranggotakan Joe (gitar), Alex Kuple (bas), Nito Septian (gitar), dan Gerry Herb (drum). Bersama bandnya ini, ia sudah merilis 2 album dengan judul Suara Kejayaan dan Senyawa Hati. Namun, 2 albumnya tersebut tidak laku terjual di pasaran. Dan pada tahun 2003, mereka memutuskan untuk membubarkan band tersebut.

Kemudian, pada tahun 2009, ia bergabung dengan sebuah band bernama The Dance Company, bersama dengan Ariyo Wahab, Pongki Barata, Ibrahim 'Baim' Imran. Dan pada awal karirnya bersama bandnya tersebut ia merilis 2 single yang berjudul Papa Rock 'n Roll dan Coba Kau Bayangkan, dan single mereka menjadi salah satu lagu yang hits di Indonesia. Dan di tahun 2010, mereka merilis sebuah album yang khusu anak-anak TDC for Kids dengan single yang berjudul Tebak Suara.

Sukses menitih karirnya di dunia tarik suara, kemudian ia merambah ke dunia seni peran. Dan debutnya di dunia seni peran ketika ia bermain sinetron yang berjudul Dua Pelangi, Mambo dan UGD. Selain berperan dalam beberapa judul sinetron,ia juga berperan dalam beberapa judul film, diantaranya Sang Pemimpi di tahun 2009.
Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah denganShinta Dewi, pada tanggal 9 April 2005. Dalam pernikahannya tersebut, merekan di karuniai seorang anak yang bernama Arkazora Nugraha, yang lahir 11 Januari 2007.
Diskografi
- 1995 - Bumi
- 1996 - Air
- 1998 - Udara
- 2001 - ALV
- 2003 - Senyawa Hati
- 2004 - Bahagia
Filmografi
- Sang Pemimpi (2009)
- Hati Merdeka (2011)
Penghargaan
- 1984 Juara I Penyanyi solo Tingkat Nasional PORSENI
- 1984 Juara II Lomba baca puisi tingkat wilayah Jakarta Selatan
- 1988-1989 Vocalis terbaik parade band SMAN 8
- 1997 "TEMAN BAIK" Video klip terbaik bulanan dan nominator Video klip di Grand Final VMI
- 1997 Penyanyi Alternatif versi Anugerah Musik Indonesia
- 1998 "BURUNG GEREJA" Video Klip terbaik bulanan dan nominator video klip di Grand Final VMI
- 1998 Penyanyi Pria Terbaik versi Majalah Hai

Komentar terkait selebriti Nugie
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Nugie!

Film / TV Listing
Judul Acara / Film
Merah Putih 3 : Hati Merdeka
Sebagai: Suta
advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close