Direktori Selebriti
Pencarian :
Nunung

Nunung

advertisement
Nunung, yang bernama asli Tri Retno Prayudati, merupakan salah satu dari segelintir komedian wanita di Indonesia. Lahir di Solo pada tanggal 5 April 1964, Nunung mengawali karir lawaknya dengan bergabung dengan salah satu grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. Namanya semakin melejit ketika pada tahun 1994 Nunung membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan bersama beberapa nama besar di dunia perfilman Indonesia, seperti Benyamin S. dan Rano Karno.

Karir Nunung semakin bersinar ketika ia menjadi salah satu pengisi acara komedi yang sangat fenomenal, Opera Van Java, yang ditayangkan di Trans7. Di acara itu, Nunung menjadi satu-satunya komedian wanita yang harus mengadu akting komedi dengan rekan-rekannya, Andre, Sule, Parto, Azis dan Desta.

Di luar panggung hiburan, kehidupan pribadi Nunung cukup banyak disorot media. Wanita yang dikaruniai 2 (dua) orang anak ini, Bagus dan Putra, telah menikah beberapa kali. Pernikahannya selalu kandas karena berbagai sebab. Pada tanggal 20 Agustus 2012, Nunung menikahi sang manager, Iyan. Pernikahan mewah yang digelarnya ini turut dihadiri oleh Walikota Solo pada saat itu, Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan Jokowi.

Selain tampil di acara Opera Van Java, Nunung juga memiliki acara lain yang dibawakannya bersama rekannya di Opera Van Java, Azis Gagap, bernama Rekreasi Azis & Nunung. Acara ini juga ditayangkan oleh stasiun TV yang sama, Trans7.

Di tahun 2012, Nunung mendapatkan kesempatan untuk bermain di "Sule Ay Need You", sebuah film komedi layar lebar dimana Sule, rekan lainnya di Opera Van Java, menjadi pemain utamanya.

Acara TV
- Srimulat (1986 - 2000)
- Opera Van Java (Trans7)
- Rekreasi Azis Nunung (Trans7, bersama Azis Gagap)

Sinetron
- Si Doel Anak Sekolahan

Filmografi
- Sule, Ay Need You (2012)

Penghargaan
- Panasonic Awards 1999 (Pemeran Komedi Wanita Terfavorit)
Komentar terkait selebriti Nunung
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Nunung!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close