Direktori Selebriti
Pencarian :
Oddie Agam

Oddie Agam


Oddie Agam, atau yang memiliki nama lengkap Odie Agam Luntungan, adalah seorang penyayi dan pencipta lagu Indonesia. Ia, lahir pada tanggal 19 Maret 1953.

Karirnya sebagai seorang pencipta lagu berawal ketika ia merilis sebuah album yang bertajuk Bellina, di tahun 1984. Lalu, ia juga kembali merilis beberapa album lainnya, seperti Gadis Sentimentil, Oddie Agam dan album teranyarnya 50:50 yang rilis di tahun 2012.

Dan karirnya semakin cemerlang, ketika ia menjadi seorang pengaran lagu. Banyak lagu yang ia buat menjadi lagu hits di Indonesia, pada saat itu , seperti"Wow", "Surat Cinta", "Bahasa Cinta", "Logika" dan "Tamu Istimewa" dipopulerkan oleh diva pop Vina Panduwinata. Dan ia juga pernah mencipakan lagu untuk seorang penyayi Malaysia yang bernama Sheila Majid, dengan lagu yang berjudul Antara Anyer-Jakarta.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan seorang penyayi yang bernama Chintami Atmanegara, pada tanggal 10 Desember 1988. Dari pernikahannya tersebut, mereka di karuniai seorang anak yang bernama Dio Alif Utama. Namun, pada tahun 1992, mereka memutuskan untuk mengakhir pernikahannya tersebut dengan sebuah perceraian.

Di tahun 2007, ia menjadi topic pembicaraan publik ketika seorang perempuan bernama Yemima Kezia Karen Hatukh Tinga atau Karen, mengaku sebagai pacarnya, menuntut tanggung jawab atas janin yang dikandungnya. Dan ia pun memilih jalan damai dan bertanggung jawab atas janinnya tersebut. Namun, ia hanya membiayai anaknya tersebut dan tidak menikahi Karey.



Diskografi
Album Studio
- 1984 - Bellina
- 1986 - Gadis Sentimentil
- 1990 - Oddie Agam
- 2012 - 50:50
Album Kompilasi
- 1987 - Beri 1/2 Saja
- 1988 - Kesempatan
- 1989 - 10 Best + 2

Penyayi Dangdut Aktris Penyanyi Grup Musik Raffi Ahmad Aktor Presenter aktris. aktor. Ahmad Dhani Barcelona Komedian RCTI sinetron Aktris Indonesia Model Olga Syahputra Artis Sinetron Olahraga Animasi Marvel Lukisan Hidayah Penyayi Indonesia Sepak Bola Cinta Fitri Musisi OVJ Manchester United Srimulat grup musik. Film Real Madrid musik Penyayi
More / Less Tags