Direktori Selebriti
Pencarian :
Oppie Andaresta

Oppie Andaresta

advertisement

Oppie Andaresta, atau yang memiliki nama asli Oppy Andaresta ini, merupakan seorang penyayi Indonesia. Penyayi yang memiliki darah batak Minangkabau ini, lahir di Jakarta,pada tanggal20 Januari 1973.

Karirnya di dunia tarik suara, berawal pada saat ia merilis sebuah album di tahun 1990, album perdanannya tersebut bertajuk Satu Macam Saja, dan albumnya tersebut bergenre pop-rock. Selain itu, ia juga sering membawakan lagu yang slow rock bersama dengan Mayangsari dan Lady Avisha. Namun, namanya mulai melejit ketika ia merilis album ke-2nya yang berjudul Albumnya Oppie , pada tahun 1993. Dan album yang ke-2nya ini, ia produseri sendiri, sebagian lagunya di ciptakan sendiri dan album yang ke-2nya ini sangat berbeda genre dengan album yang pertamanya ini. Dan lagu yang membawa kesuksesannya berjudul Cuma Khayalan, yang menjadi single andalan dalam albumnya tersebut.

Setelah itu, ia kembali berkarya di dunia tarik suara Indonesia, dengan merilis beberapa album lainnya, seperti Bidadari Badung, di tahun 1995 dan Berubah 1998. Selain itu, ia juga merilis album yang berjudul Hitam Ke Putih, di tahun 2001, yang menjadi album ke-4nya itu, namun dalam perilisan album yang ke-4nya tersebut di cekal oleh Kejaksaan Negeri dengan alas an yang masih simpang siur ini. Selang 2 tahu setelah pencekalan albumyang ke-4nya tersebut, ia kemudian merilis album yang ke-5nya dengan judul Lagu Bagusnya Oppie. Dalam album yang ke-5nya ini, ia banyak lagu dari albumny tersebut, mendapat kesusksesan, seperti "Cuma Khayalan", "Na Na Na", "Untung VS Buntung", "Ingat-Ingat Pesan Mama", dan "Cuma Karena Aku Perempuan". Dan album yang ke-5nya ini di kemas dengan fresh dalam konsep sound dan aransemen lagunya.

Setelah itu, ia vakum di dunia tarik suara. Dan pada tahun 2009, ia muncul kembali di dunia tarik suara dengan merilis sebuah single yang berjudul I Am Single, I Am Very Happy. Yang membuat namanya kembali melejit di dunia hiburan Indonesia.

Dalam kehidupan pribadinya, pada tanggal 23 September 2000, ia menikah dengan seorang pria Amerika, yang bernama Kurt Kaler. Dalam perniakahannya tersebut, ia di karunia seorang anak yang di beri nama Kai Matari Bejo Kaler.

Diskografi
- Satu Macam Saja (1990)
- Albumnya Oppie (1993)
- Bidadari Badung (1995)
- Kumpulan Lagu-lagunya (1997)
- Berubah (1998)
- Hitam Ke Putih (2001)
- Lagu Bagusnya Oppie (2003)
- Dengan Hati Senang (2011)
Komentar terkait selebriti Oppie Andaresta
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Oppie Andaresta!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close