Direktori Selebriti
Pencarian :
Parto

Parto

advertisement
Parto adalah salah satu komedian yang telah cukup lama bergelut di dunia lawak tanah air. Lahir di Jakarta pada tanggal 17 April 1961, karir Parto bermula ketika ia dan 2 (dua) orang rekannya sesama penyiar Radio Suara Kejayaan, Eko & Akri, membentuk grup lawak Patrio di tahun 1994. Pria yang memiliki nama asli Eddy Soepono ini pun kemudian dikenal dengan nama Parto Patrio. Dalam lawakannya, Parto memiliki ciri dalam gaya bicaranya yang menggunakan logat Banyumas yang terdengar lucu.

Karir Parto mulai menanjak ketika Patrio mendapatkan kesempatan untuk tampil secara rutin di salah satu acara komedi yang ditayangkan TPI (kini MNCTV), Ngelaba (Ngelucu Lewat Banyolan). Seiring makin populernya Patrio, baik Parto, Eko dan Akri mulai disibukkan dengan acara dan kegiatan masing-masing. Meski demikian, mereka tetap berkomitmen untuk menggunakan nama Patrio.

Pada bulan Agustus 2004, Parto terpaksa berurusan dengan pihak berwajib dalam kasus penggunaan senjata api. Kala itu, Parto, yang merasa terganggu dengan kehadiran dan pertanyaan para wartawan infotainment, mengeluarkan pistol dan menembakkannya ke atas. Kasus ini pun dilaporkan ke pihak kepolisian. Ungtungnya, semua bisa diselesaikan dengan cara-cara damai.

Parto menikah dengan Ida Murwani dan dianugerahi 3 (tiga) orang anak. Pada tahun 2011, Parto menikah kembali dengan seorang artis pendatang baru, Dina Risty, dan dikaruniai 1 (satu) orang anak.

Meski namanya sempat menurun, kini Parto bisa bernafas lega. Perannya di acara komedi Opera Van Java Trans7 membuat namanya bersinar kembali.

Filmografi
- Sule, Ay Need You (2012)

Acara TV
- Ngelaba (TPI)
- Opera Van Java (Trans 7)
- PAS Mantab (Trans 7)
Komentar terkait selebriti Parto
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Parto!

Film / TV Listing
Judul Acara / Film
Trans7 PAS Mantab Trans7
Trans7 Opera Van Java Trans7
advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close