Direktori Selebriti
Pencarian :
Pepeng

Pepeng

advertisement

Pepeng, atau yang bernama asli Ferrasta Soebardi, merupakan salah seorang artis, pelawak dan politikus Indonesia. Ia, adalah seorang pria kelahiran Sumenep, Madura, pada tanggal 23 September 1954.

Karirnya berawal ketika ia masih duduk di bangku Perguruan Negeri, ketika itu ia menjadi pemenang dalam Lomba Lawak Mahasiswa, di tahun 1978. Kemudian, ketika ia berlomba dalam perlombaan itu, ia bertemu dengan Krisna Purwana dan Nana Krip, yang juga mengikuti lomba tersebut. Kemudian, ia bersama dengan Krisna dan Nana, membuat sebuah grup lawak yang di beri nama Bahana Joke. Selain itu mereka juga membentuk sebuah grup musik lawak, yang di beri nama Gmselo, Gerak Musik Seloroh.

Dan pada tahun 1986, mereka bertemu dengan seorang aktor yang bernama Sys NS, setelah itu mereka bergabung dengan Sersan Prambors, sebuah program dari radi Prambors. Dari sanalah ia mulai mendapat titik terang atas karirnya yang telah ia bangun bertahun-tahun. Setelah itu, ia mulai menjajaki dunia perfilman Indonesia, dengan berperan dalam beberapa judul sinetron. Dan sinetron pertama yang ia perankan berjudul Rojali dan Juleha, pada tahun 1979. Kemudian, ia juga bermain dalam beberapa judul film lainnya, seperti Sama-Sama Enak dan Anunya Kamu.

Namun di tahun 1987, Sersan Prambors, memutuskan untuk membubarkan grup mereka. Setelah itu, ia memilih untuk berkerja tidak di dunia hiburan Indonesia, dan berkerja menjadi seorang pegawai. Setelah bertahun-tahun menjadi seorang pegawai, namun pada tahun 1992, ia kembali merambah karirnya di dunia hiburan dengan menjadi seorang pembawa acara dalam sebuah Telekuis Jari-Jari, yang tayang di RCTI. Dan dalam membawakan acara tersebut, ia mendapat kembali kesuksesannya di dunia hiburan Indonesia.

Dan pada saat ini, ia terserang sebuah penyakit langka yang di sebut dengan multiple sclerosis. Karena penyakitnya tersebut ia harus duduk di kursi roda. Dan ia juga hanya bisa berbaring di atas kasur. Namun penyakit yang ia idap tidak membuatnya berhenti untuk menulis. Walau hanya berbarin di atas kasur, ia masih membuat sebuah karya dengan laptopnya.

Pada saat ini, ia juga mulai menjajaki dunia politik dengan bergabung ke sebuah Partai Politik, Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dan ia juga pernah di calonkan menjadi seorang anggota Legislatif.

Komentar terkait selebriti Pepeng
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Pepeng!

Berita Terbaru

Setia Band

18 Juli 2013
advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close