Direktori Selebriti
Pencarian :
Pinkan Mambo

Pinkan Mambo

advertisement

Pingkan Ratnasari Mambo, atau yang lebih populer dengan nama Pingkan Mambo ini, adalah seorang penyayi dan aktris Indonesia. Perempuan yang memiliki darah Manado ini, lahi di Jakarta, pada tanggal 11 Novemver 1980.

Karirnya di dunia tarik suara, berawal ketika ia menjadi seorang penyayi latar dari grup band Dewa 19. Setelah itu, ia bergabung dengan dou musik yang bernama Ratu, yang di pimpin oleh Maia Ahmad, istri dari Ahmad Dhan (pada saat itu). Bersama Ratu, ia sudah merilis sebuah album yang berjudul Bersama, pada tahun 2003. Namun, selang 1 tahun setelah perilisan albumnya tersebut, ia memutuskan untuk keluar dan lebih memilih solo karir.

Dalam debutnya sebagai penyayi solo, ia merilis sebuah single yang berjudul Cinta Tak Kan Usai, pada tahun 2004, dan singlenya tersebut adalah ciptaan dari seorang musisi handal yang bernama Glenn Fredly. Dan singlenya tersebut masuk ke dalam sebuah album kompilasi, yang memuat penyayi-penyayi ternama, seperti Siti Nurhaliza, Audy, Rossa, Ruth Sahanaya, Anggun dan Marshanda.

Pada tahun 2006, ia merilis sebuah album yang berjudul Aku Tahu Rasanya, dalam perilisan album tersebut, banyak di bantu oleh beberapa musisi handal, baik dalm menciptakam lagunya dan menarasemen lagu dalam album tersebut, seperti Melly Goeslaw, Trie Utami, DJ Sumantri, Edi Kemput, Adam Sheila on 7, Rieke Roeslan dan Dewiq. Dan dalam album tersebut ia juga berduet dengan seorang penyayi yang bernama Delon, dalam lagunya yang berjudul Satu, Hanya Kamu. Selain itu, lagu yang berjudul Kasmaran, telah menjadi lagu yang hits di Negara Malaysia dan Singapura.

Dan di tahun 2008, ia juga merilis album ke-2nya yang berjudul Wanita Terindah. Single andalan dari albumnya tersebut berjudul Kekasih Yang Tak Dianggap, sebuah lagu yang pernah di nyayikan oleh Kertas Band.

Dalam kehidupan pribadinya, ia sering di beritakan dengan beberapa kabar yang tidak mengenakan. Pada tahun 2005, ia melahirkan seorang anak yang bernama Muhammad Alfa Rezel, namun pada saat ia melahirkan, ia belum menikah dengan seorang pria. Dan pada tanggal 30 April 2005, ia menikah dengan seorang pria yang bernama Sandy Sanjaya, dan dalam pernikahan tersebut ia di karuniai seorang anak dan anak ke-2 baginya, yang bernama Michelle Ashley Rezya. Dan pada tanggal 1 Desember 2006, ia di gugat cerai oleh sang suami, namun perceraian itu tidak terjadi dan mereka akhirnya rujuk kembali dan di akhir tahun 2009, mereka akhirnya resmi untuk bercerai. Dan pada saat ini, ia menjalin hubungan dengan seorang pesepak bola, yang bernama Febrianto Wijaya.

Diskografi
- Bersama (2003) - album Ratu pertama
- Best Female Idol (2004) - album kompilasi
- Aku Tahu Rasanya (2006)
- Wanita Terindah (2008)
- The Masterpiece of Rinto Harahap (2010) - album kompilasi
- Tentang Cinta (2012)
Single
- Cintaku Dimutilasi
Filmografi
- Selimut Berdarah (2010)

Komentar terkait selebriti Pinkan Mambo
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Pinkan Mambo!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close