Direktori Selebriti
Pencarian :
Poppy Maretha

Poppy Maretha

advertisement
Poppy Maretha, adalah seorang aktris dan penyayi Indonesia. Wanita berdarah Tionghoa ini, lahir di Lampung, pada tanggal 19 Maret 1979.

Namanya mulai terkenal di masyarakat luas, pada saat ini menjadi finalis dalam ajang Miss Indonesia 2005. Dalam ajang tersebut, ia mewakili Nusa Tenggara Barat, dan ia juga menjadi Miss Congeniality atau Putri Persahabatan dalam ajang tersebut.Namun, sebelum ia mengikuti ajang tersebut, ternyata ia sudah beberapa kali berperan dalam judul sinetron. Ia pernah berperan dalam judul sinetron Cewek Jutek dan Papaku Keren Keren. Selain berperan dalam beberapa judul sinetron, ia juga pernah berperan dalam telesinema Imlek Hsiao Tsing.

Selain berkarir di dunia seni peran, ternyata ia juga sudah menitih karirnya di dunia tarik suara Indonesia. Pada tahun 2004, ia merilis sebuah album yang berjudul Pesta yang menjadi album perdananya ini. Tapi albumnya tersebut tidak menjadi hits di Indonesia. Wanita yang pernah belajar menyayi dengan (alm) A. Riyanto, kemudian merilis album ke-2nya di tahun 2006, yang bertajuk Cinta Karet.

Dalam kehidupan pribadinya, ia pernah menjali hubungan asmara dengan seorang pengusaha batu bara. Namun, dalam hubungannya tersebut, ia pernah di aniaya oleh pacaranya tersebut. Dan putra bungsu proklamator RI, Guruh Soekarnoputra, yang merupakan tetangganya, melihat jika Poppy sedang di pukuli oleh pacaranya tersebut. Selain itu, ia juga pernah di aniaya oleh orang yang tidak di kenal di karenakan berebut tempat parker.

Sinetron
- Hsiao Tsing
- Cewekku Jutek
- Papaku Keren Keren
- Tahta
Album
- Pesta (2004)
- Cinta Karet (2006)
Prestasi
- Finalis Fresh Female 2003
- Finalis Miss Indonesia 2005 - Putri Persahabatan

Komentar terkait selebriti Poppy Maretha
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Poppy Maretha!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close