Direktori Selebriti
Pencarian :
Rafika Duri

Rafika Duri

advertisement

Rafika Duri, adalah seorang penyayi Indonesia. Putri dari Kemas Duri ini, lahir di Bangka, pada tanggal 20 Januari 1960.

Karirnya di dunia musik sudah ia jalani ketika ia masih kanak-kanak. Di umurnya yang masih menginjak 11 tahun, ia sudah megikuti sebuhah ajang menyayi di tempat kelahirannya. Dan dalam ajang tersebut ia berhasil menjadi juara pertama. Kemudian, ia hijrah ke Jakarta bersama sang kakak. Dan di Jakarta ia langsung mengasah kembali bakat menyayinya dengan mengikuti sebuah les privat menyayi. Di tahun 1976, ia menjadi pemenang dalam pemilihan Bintang Radio dan Televisi, yang juga membuat namanya sedikit demi sedikit di kenal oleh banyak orang. Dalam pemilihan tersebut, ia juga bertemu dengan Harvey Malaiholo yang menjadi duetnya.

Namanya mulai terkenal di masyarakat luas, ketika ia menyayikan sebuah lagu ciptaan dari A.Riyanto yang berjudul Tertusuk Duri. Dan di tahun 1978, ia mendapat sebuah penghargaan dari Gayageum Awards dalam Festival Lagu Internasional lewat lagu "Hanya Untukmu" ciptaan dari A. Riyanto. Di tahun 1982, ia mulai merilis sebuah album dengan jenis musik bossas. Setelah itu, ia juga kembalo merilis 3 album lainnya yang berjenis musik bossas.

Dalam kehidupan pribadinya, wanita lulusan Interior Seni Rupa Universitas Trisakti ini, menikah dengan dr. Sonny Kusuma Yuliarso, SpA, pada tanggal 18 Desember 1982. Dari pernikahannya tersbeut, ia di karunia 3 orang anak.
Duet
- Volume 1 - 1977 - bersama Harvey Malaiholo
- Volume 3 - 1978 - bersama Harvey Malaiholo
- Rafika & Harvey - bersama Harvey Malaiholo
- Titian Karier - 1983 - bersama Harvey Malaiholo
Album Lain
- 1990 - Hening, Album bersama Chrisye dan Trio Libels
- 1990 - Kidung, Album bersama Chrisye dan Trio Libels
Prestasi
- 1971 Juara ke-1 Pop Singer di Bangka
- 1976 Juara ke-1 Bintang Radio dan Televisi Remaja Jakarta dan Nasional
- 1978 Mewakili Indonesia di Seoul Song Festival Korea membawakan lagu ciptaan A.Riyanto berjudul 'Hanya Untukmu' serta mendapatkan penghargaan Gayageum Awards
- 1979 Mengikuti Pop Song Festival di Jepang membawakan lagu ciptaan Anton Issoedibjo berjudul 'Lady', serta meraih penghargaan Kawakami Awards

Komentar terkait selebriti Rafika Duri
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Rafika Duri!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close