Direktori Selebriti
Pencarian :
Rani

Rani

advertisement
Meiliana Pancarani, atau yang lebih di kenal dengan nama Rani, adalah seorang penyayi yang sering membawakn lagu dengan bahasa Mandarin ini berasal dari Indonesia. Anak dari pasangan Pepen Supandi dan Ratna Sripuji ini, lahir di tanggal 22 Mei 1976.

Namanya mulai muncul ke permukaan dunia hiburan, ketika ia berduet dengan Sarwana dan membawakan sebuah lagu yang berjudul Setangkai Angrek Bulan. Namun, karir solonya berawal di tahun 2007, dengan merilis sebuah album yang mandarin dengan judul Teratai. Dalam albumnya tersebut terdapat 10 lagu, dan hampir semua lagunya terdengar sederhana, santai, rileks, kreatif dan inovatif. Dan ada 3 lagu dari albumnya tersebut pernah di populerkan oleh beberapa penyayi dangdut Indonesia, Camelia Malik dan Cici Paramida, namun lagunya di ubah dalam bahasa Mandarin.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan seorang pesulap, bernama Adri Manan. Namun, pernikahan mereka tidak di restui oleh orang tua dari Rani. Dan setelah anak pertama Rani lahir yang bernama Topaz Malino, pernikahan mereka akhinrnya di restuia oleh orang tua Rani. Lalu, ia juga di karuniai 2 orang anak kembali, yang di beri nama Dewi Cristal dan Dewi Gilang.

Album
- Senja di Batas Kota (1996)
- Setangkai Anggrek Bulan (1997)
- Berpisah di St. Carolus (1999)
- Teratai (2007)

Komentar terkait selebriti Rani
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Rani!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close