Direktori Selebriti
Pencarian :
Ratna Listy

Ratna Listy

advertisement

Ratna Sulistyaningsih, atau yang lebih populer dengan nama Ratna Listy ini, adalah seorang penyayi, presenter dan aktris Indonesia. Ia, lahir di Madiun, pada tanggal 2 Agustus 1973.

Ia mengawali karirnya dengan mengikuti salah satu ajang Bintang Radio dan TV se-Jawa Timur, pada tahun 1989, dalam ajang tersebut ia menjadi pemenangnya. Lalu, karirnya di dunia hiburan Indonesia di awali dengan merilis sebuah album yang berjudul Obsessy, pada tahun 1998. Setelah itu, ia juga merilis beberapa album lainnya, seperti Adzan (2002), Hitam Putih (2006) berduet dengan Agus Dhukun, dan sebuah album tradisional yang dibuatnya bersama Doel Sumbang dan Nini Carlina.

Sukses di dunia tarik suara, membuat wanita yang memiliki tinggi 167 cm ini, mulai menjajaki dunia seni peran. Ia sudah membintangi beberapa judul sinetron Indonesia, seperti , Tanda Akhir Zaman, Menjemput Impian, Pengantin Inlis, Shakila dan Perkawinan. Selain itu,ia juga menjajaki dunia presenter dengan mempresenteri 2 acara, yaitu Panorama dan Beda Rumah.

Wanita Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang ini juga mulai merintih usaha bisnisnya di bidang bahan bakar khusus, Pertamax, dengan membuat sebuah perusahaan, PT Cendrawasih Budi Mulia. Selain itu, ia juga membuka usah di bidang event organizer, dengan nama Ratna Listy Production yang mengurusi, seperti wedding organizer, launching product, gathering, hingga pergelaran.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan Swastiarso Herry Putranto, pada tanggal 7 Juli 2002. Dari pernikahannya tersebut ia di karuniai 2 orang anak, yang bernama Swara Reiki January dan Swara Keisyah Alma Nova.

Album
Album solo
- Obsessy (1998)
- Adzan (2002)
- Laras Pesisiran (2009)
- Keroncong Asli (2013)
Album duet
- Hitam Putih (2006, bersama Agus Dhukun)

Komentar terkait selebriti Ratna Listy
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Ratna Listy!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close