Direktori Selebriti
Pencarian :
Rosiana Silalahi

Rosiana Silalahi

advertisement

Rosiana Magdalena Silalahi atau yang lebih dikenal dengan nama Rosiana Silalahi adalah seorang wanita yang , lahir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 26 September 1972. Dirinya dikenak publik sebagai seorang presenter dan pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV. Presenter yang dikenal garang ini telah menikah dengan Dino Gregory Izaak di Gereja Katedral, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada tanggal 30 Juli 2005.

KARIR
Rosi merupakan lulusan Sastra Jepang Fakultas Sastra UI, ternyata pernah bekerja di TVRI sebagai reporter, setalah itu pada tahun 1999, dirinya menjadi reporter dan presenter untuk Liputan6 SCTV. Rosi menjadi salah satu wartawan dari 6 jurnalis TV dari Asia yang mendapat kesempatan mewawancarai Presiden AS George W Bush di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat pada 2003.

Nama Rosi kemudian terkenal setelah mendapat gelar Pembawa Acara Talk Show Terfavorit dan Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit versi Panasonic Award 2004. Lalu setahun kemudian, dirinya juga mendapat gelar terfavorit untuk kategori Presenter Berita (Curent Affairs) dalam ajang Panasonic Award 2005. Dan pada 2007 lalu, istri Dino Gregory Izaak itu kembali menyabet gelar Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit di ajang Panasonic Award 2007.

Lewat program Kotak Suara yang diproduksinya, sebuah program yang membahas money politics pada pemilu 2004, telah mengantarkannya meraih penghargaan Indonesia Journalist Board 2004. Selain itu, Rosi yang dikenal tegas dan lugas dalam memberikan pertanyaan ini juga sempat membawakan beberapa acara talk show yang berkaitan dengan kondisi Indonesia dari berbagai sudut pandang.

Ketika Rosi telah mapan dengan posisinya sebagai pemimpin redaksi Liputan 6 SCTV, tiba-tiba beredar kabar bahwa posisinya tersebut digantikan oleh orang lain, yaitu Nova Rini. Akibat pergantian jabatan ini, sempat tersiar kabar bahwa telah terjadi kekurang harmonisan antara Rossi dan Liputan 6. Namun semua itu ditangkis Rosi. Usust punya usust, ternyata Rosi diberi kepercayaan lebih tinggi, yaitu sebagai sebagai penasihat Presiden Direktur.

PENGHARGAAN
-Pembawa Acara Talk Show Terfavorit Panasonic Award 2004
-Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit Panasonic Award 2004
-Indonesia Journalist Board 2004
-Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit Panasonic Award 2005
-Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit Panasonic Award 2007
Komentar terkait selebriti Rosiana Silalahi
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Rosiana Silalahi!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close