Direktori Selebriti
Pencarian :
Sania

Sania

advertisement

Sania, atau yang bernama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna, adalah seorang penyayi Indonesia. Ia adalah mojang Bandung, yang lahir pada tanggal 29 Desember 1975.

Karirnya di dunia tarik suara, berawal ketika ia menjadi seorang finalis dalam Festival Rock, yang di adakan di Jawa Barat. Setelah itu, karirnya di dunia tarik suara Indonesia semakin sukses, ketika ia merilis sebuah album yang bergenre slow rock bersama dengan musisi Indonesia, yang bernama Tuti Gareta.

Kemudian, ia memutuskan untuk vakum berkarir di dunia hiburan Indonesia, dan memilih untuk melanjutkan pendidikannya di David Game College, London, Inggris. Namun, ketika ia berada di sana, ia di pertemukan dengan salah satu personel dari grup musik Eternal. Dan dari sana, ia kembali merilis sebuah CD singlenya.

Dan setelah ia kembali ke Indonesia, ia langsung mendapat tawaran dari Guest Music Production, rumah rekaman yang lebih mengusung jenis musik Hip Hop, Rap dan R&B. Dan pada tahun 1998, ia merilis sebuah album yang bergenre R&B dengan judul album Santai, dan single andalan dari album tersbut bertajuk Santai. Dan beberapa tahun kemudian, tepatnya di tahun 2002, ia kembali merilis sebuah album dengan judul album Bablas. Dan 4 tahun kemudian, ia kembali merilis sebuah album, Cintai Aku Lagi, dan di albumnya yang ke-3 itu, ia di bantu oleh beberapa musisi Indonesia, seperti Guruh Soekarnoputra, Tohpati, dan Imaniar.

Dan album teranyarnya, berjudul My Name Is Siti, yang ia rilis di tahun 2013.Yang membuatnya semakin terkenal sebagai salah satu penyayi R&B Indonesia.

Diskografi
- 1998 : Santai
- 2002 : Bablas
- 2006 : Cintai Aku Lagi
- 2013 : My Name Is Siti


Komentar terkait selebriti Sania
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Sania!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close