Direktori Selebriti
Pencarian :
Soekarno M. Noor

Soekarno M. Noor

advertisement

Soekarno M. Noer, adalah seorang aktor Indonesia. Putra dari pasangan Mohammad Noer dan Janimah ini adalah kelahiran Jatinegara, Jakarta, pada tanggal 13 September 1931.

Ia, mengawalo karirnya dengan menjajaki dunia seni peran Indonesia. Dan pertama kali karirnya di duni seni peran, ia hanya menjadi salah satu pemain figuran. Dan terhitung sudah 30 judul film yang ia perankan sebagai seorang pemeran figuran. Namun setelah itu, ia menjadi pemain utama dalam 60 judul yang ia perankan sebagai seorang pemeran utama. Selain berperan dalam beberapa judul film, ia juga pernah berperan dalam beberapa judul drama Indonesia.

Selama karirnya di dunia seni peran Indonesia, ia sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam dalam Festival Film Indonesia (Piala Citra), masing-masing dalam film Anakku Sajang (1960), Dibalik Tjahaja Gemerlapan (1967), dan Kemelut Hidup (1979).

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan Lily Istiarti. Dalam pernikahannya itu, ia di karuniai 6 orang anak. Dan 3 orang anaknya yang bernama Tino Karno, Rano Karno dan Suti Karno, mengikuti jejaknya sebagai seorang pemeran Indonesia.
Organisasi
- Ketua I PB Parfi (1972-1974)
- Ketua Umum PB Parfi, dua periode (1974-1978)


Komentar terkait selebriti Soekarno M. Noor
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Soekarno M. Noor!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close