Direktori Selebriti
Pencarian :
Superman Is Dead

Superman Is Dead

advertisement

Superman Is Dead, atau SID, adalah grup musik yang terbentuk di kota Bali, yang bertempat di Poppies Lane II- Kuta. Band ini terbentuk pada tahun 1995, dan ketika itu mereka mengusung bandnya seperti band Green Day maupun NOFX. Namun, band yang beranggotakan 3 orang ini, yaitu Bobby Kool sebagai gitaris dan vokalis, Eka Rock sebagi bassis, dan Jerinx sebagai drummer, kemudian lebih memilih genre musik Punk ?n Roll, seperti band Living End dan Social Distortion. Dan nama untuk para penggemarnya yang laki-laki di sebut Outsiders dan bagi perempuan, yaitu Lady Rose.

Awal mula terbentuknya band ini ketika sang drummer Jerinx ingin membentuk sebuah band baru, yang ketika dulu membentuk sebuah band yang bernama Thunder. Kemudian, ia merekrut seorang drummer band Diamond Clas yang bernama Budi Sartika atau yang lebih di kenal dengan nama Bobby Kool, dan setelah ia masuk ke SID, ia menjadi seorang vokalist dan guitarist band tersebut. Dan setelah itu, I Made Bawa yang lebih dikenal dengan nama lain Lolot begabung dengan band tersebut dan menjadi seorang basist, yang ketiganya bertemu di Kuta Bali.

Namun Lolot memutuskan untuk keluar dan berkonsentrasi pada sebuah band lainnya. Dan sekarang ia lebih di kenal sebagai musisi lagu-lagu berbahasa Bali. Superman Is Silver Gun nama awal band tersebut, kemudian merekrut Eka Arsana atau yang lebih di kenal dengan nama Eka Rock, untuk menjadi pemain bass, menggantika Lolot yang memilih untuk keluar.

Pada awal mereka manggung dari beberapa acar kecil-kecilan mereka sering membawakan lagu dari band yang bernama Green Day. Setelah itu, mereka menyadari jika nama Superman Is Silver Gun, dirasa tidak menarik. Dan, kemudian mereka merubah nama bandnya menjadi Superman Is Dead, yang berarti jika manusia yang sempurna hanyalah illusi belaka dan imajinasi manusia yang tidak akan pernah ada.

Dan awal karirnya di dunia musik Indonesia, ketika mereka bergabung dengan salah satu label yang bernama Sony Music Indonesia, di tahun 2003. Dan bersama label tersebut, ia merilis sebuah album yang di beri judul Kuta Rock City, dengan single andalan Punk Hari Ini. Dalam album tersebut, lagu-lagunya bernuansa kental dengan pengaruh dari banf Green Day dan Nofx. Dan dari albumnya tersebut, nama SID mulai mencuat di Indonesia dan di sejajarkan dengan beberapa band rock yang lebih dahulu berkarir. Namun, kesuksesannya bersama Mayor Label, menyebabkan sebuah kontroversi di beberapa kalangan Punk, yang memiliki sebuah Ideologi.

Setelah itu, tepatnya di tahun 2005, mereka merilis kembali sebuah album yang bertajuk The Hangover Decade, yang juga menandakan 10 tahun SID terbentuk. Dan selang satu tahun kemudia, mereka kembali merilis sebuah album yang berjudul Black Market Love, dalam album yang ketiganya itu,lirik-liriknya berupa tentang kemarahan alam, keserakahan manusia, keadaan sosial dan politik.

Dan pada tahun 2009, SID merilis kembali sebuah album dengan judul Angels and The Outsiders, dan abum ini di rilis di sebuah Mayor Label. Dan dalam album ini mereka masih memainkan musik punkrock dengan sentuhan nada rock n' roll. Album ke-4nya ini menuai keberhasilan. Salah satunya adalah SID berhasil diundang ke Warped Tour Festival di Amerika Serikat dan melaksanakan tour di beberapa kota di USA. Ini merupakan keberhasilan SID karena merupakan satu-satunya band Indonesia dan band kedua di Asia yang dipanggil ke Warped Tour walaupun album mereka tidak dirilis di USA. Yang membuat karir mereka semakin cemerlang.

Dan semenjak itu, mereka juga kembali merilis beberapa albumnya, seperti The Early Years, Blood, Sweat and Tears. Namun, sebelum itu, mereka juga merilis sebuah single yang berjudul Aku Anak Indonesia.

Diskografi
Bersama Sony Music Indonesia
- Kuta Rock City (2003)
- The Hangover Decade (2004)
- Black Market Love (2006)
- Angels and the Outsiders (2009)
- Aku Anak Indonesia (Single) (2011)
- The Early Years, Blood, Sweat and Tears (2012)
Indie
- Case 15 (1997)
- Superman Is Dead (albm) (1998/1999)
- Bad Bad Bad (2002)
Kompilasi
- 100% Attitude (1999)
o Artis: SID, Djihad, Commercial Suicide, dll
- No Place To Get Fun (2002)
o Artis: SID, Rocket Rockers, Respect, Naon, dll
- New Generation Calling (2003)
o Artis: SID, Rocket Rockers, Shaggy Dog, The Bahamas, dll
Award
- Superman Is Dead "Hot & Freaky People 2003? MTV Trax Magazine January 2003
- June 2003 Superman Is Dead ?MTV Exclusive Artist of the Month?
- Double Platinum Sony Music for Kuta Rock City Album
- 2003, MTV Award ?Most Favorite New Artist?
- 2003, AMI Award ?The Best New Artist?
- 2004, SCTV Music Awards ?The Most Famous Album Nominee, Pop Rock Category? for Kuta Rock City Album
- 2006, AMI Awards ?The Best Rock Album Nominee? for Black Market Love Album
- 2006, ?Superman Is Dead The Best Local Band? The Beat Awards.
- 20 the best Indonesian Album 2006 for The Black Market Love Album. Rolling Stones Magazine Januari 2007
- 150 the Best Indonesian Album for Kuta Rock City Album. Rolling Stones Magazine, Special Collectors? Edition Desember 2007.
- 50 Hype Things in Indonesian Music Industrial 2008 for Superman Is Dead.
- Trax Music & Attitude Magazine Edition Januari 2008.


Komentar terkait selebriti Superman Is Dead
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Superman Is Dead!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close