Direktori Selebriti
Pencarian :
Sys NS

Sys NS

advertisement

Sys NS, atau yang memiliki nama asli Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio, merupakan seorang aktor, sutradara dan politikus Indonesia. Ia,lahir di Semarang, pada tanggal 18 Juli 1956.

Pada awal karirnya ia memilih sebagai seorang DJ (disc jockey) ketika ia masih mengeyam pedidikan di salah satu perguruan tinggi. Hasil dari berkerja sebagai seorang DJ, ia gunakan untuk membiayai kehidupanya, yang jauh dari orang tuanya, yang pada saat itu tinggal di Semarang dan ia mengeyam pendidikannya di Jakarta. Namun, di karenakan ia sibuk dengan beberap kegiatannya, ia memilih untuk berhenti berkuliah dan mulai berkonsentrasi dengan karirnya. Dan pada tahun 1975, ia sempat mendapat sebuah penghargaan sebagai The Best of Disc Jockey of Indonesia.

Selepas itu, ia kemudian mencoba menitih karirnya di dunia hiburan Indonesia. Dan hampir semua profesi di hiburan Indonesia, pernah ia coba, seperti penulis skenario, sutradara, pemain film bahkan melawak. Dan ia juga pernah bergabung dengan sebuah grup lawak yang bernama Sersan Prambors, bersama dengan Muklis Gumilang, Pepeng, Krisna Purwana, dan Nana Krip. Dan dari sanalah namanya mulai di kenal oleh masyarakat luas. Semenjak itu, ia juga berperan dalam beberapa judul film Indonesia, yang membuat namanya semakin terkenal luas di Indonesia sebagai seorang aktor.

Lepas dari dunia hiburan Indonesia, kemudian ia memulai membangun karirnya di dunia politik. Ia juga pernah menjadi Anggota Badan Pekerja (PAH II) MPR-RI, periode 1999-2000 dan Anggota MPR-RI, Utusan Golongan, periode 1999-2004. Dan di tahun 2001, ia bersama rekan-rekan politiknya mendirika sebuah partai politik dengan nama Partai Demokrat. Bersama partainya itu, ia sangat gigih untuk menjadi seorang politikus Indonesia. Ia juga sempat mengeluarkan buku dengan tajuk Sys NS: Yesterday, Today, & Tomorrow , yang di rilis pada tanggal 15 Mei 2005. Dan pada tahun 2005, ia juga mencalonkan diri sebagai salah satu calon Ketua Umum Partai Demokrat. Namun, dalam pemilihan Ketua Umum tersebut, ia di kalahkan oleh Hadi Utomo,yang seorang adik ipar SBY. Dan di akhir tahun 2005, ia memutuskan untuk keluar dari partai Demokrat dengan alasan sudah tidak lagi sejalan dengan misi dan visinya. Dan setelah itu, ia kembali mendirikan sebuah parti politik yang bernama Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang akhirnya namanya diubah menjadi Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indonesia. Namun, partai barunya ini tidak lolos dari verifikasi KPU di pemilu 2009.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan Shanty Widhiyanti, SE, putri dari Drs. Syaiful Hamid. Dalam perniakahannya tersebut, ia di karuniai 3 orang anak yang di beri nama Syanindita Trasysty, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda.
Karya
- Naskah & Sutradara Drama ?Gereja Tua? FK-UI
- Naskah Paket Acara Tahun Baru TVRI: ?Terminal Musikal Tempat Anak Muda Mangkal?
- Naskah & Sutradara Lenong Betawi Fak. Psikologi UI Jakarta
- Peran Pembantu Film ?Kecupan Pertama?
- Peran Pembantu Film ?Kabut Sutera Ungu?
- Skenario & Sutradara ?Operette Arjuna Mencari Cinta ?FFI?
- Peran Utama Film ?Seindah Rembulan?
- Skenario & Sutradara ?Operette Pangeran Dangdut?
- Peran Utama Film ?Betapa Damai Hati Kami?
- Skenario & Sutradara Drama ?Perek Perek Iseng?
- Skenario & Sutradara ?HUT TVRI?
- Peran Pembantu Utama Film ?Terang Bulan di Tengah Hari?
- Skenario & Peran Utama Film ?Anunya Kamu?
- Peran Utama film ?Sama*sama Enak?
- Skenario & Sutradara ?Kirab Remaja Nasional?
- Pemain Tamu Film Televisi ?Abumawas? RCTI
- Skenario & Sutradara Serial ?Opera Sabun Colek? SCTV
- Penggagas Film Televisi ?Duren Duren? alias ?Duda Duda Keren? SCTV
- Skenario & Sutradara Sinetron ?Rembulan Kece? ANteve
- Peran Utama Sinetron ?Hati Yang Perawan? SCTV
- Peran Utama & Sutradara Sinetron ?Boss Boss Besar?
- Sutradara Sinetron ?Projo & Brojo?

Komentar terkait selebriti Sys NS
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Sys NS!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close