Direktori Selebriti
Pencarian :
Tangga

Tangga

advertisement


Tangga, adalah salah satu grup musik Indonesia. Grup ini beranggotakan 4 orang , antara lain Tahir Hadiwijoyo alias Tata, Mohammed Kamga (Kamga), Nerra Merlin (Nerra), dan Chevrina Anayang (Chevrina), namum pada posisi awal terbentuknya Tangga, berpersonilkam Desty, namun di tahun 2007, ia memilih untuk keluar dari Tangga, dan posisinya di gantikan oleh Chevrina.

Pada awal terbentuknya grup musik ini, mereka mengusung genre musik hip metal. Namun, di karenakan sering beganti-ganti personel, mereka juga mengubah genre musik mereka menjadi R&B, rap dan dance. Dan awal karir grup tersebut berawal di tahun 2005, ketika Tata, Kamga, Nerra, dan Desty merilis sebuah album dengan judul Tangga,yang membuat nama grup tersebut mulai di kenal oleh banyak orang. Dan single andalan dari album pertamanya tersebut berjudul Hebat dan Terbaik Untukmu.
Dan dalam album pertamanya tersebut, mereka sukses menharmonisasikan beberapa karakter vokal dari personel mereka, menjadi sebuah susunan nada yang indah. Dengan karakter Nerra yang melankolis dengan vokal mezzo soprannya membuat sentuhan pop yang manis. Sedangkan Desty dengan karakter vokal alto yang sensual mengimbanginya dengan improvasi vokal yang khas. Sedangkan Kamga dengan karakter vokal bariton memberikan warna musik yang mirip Presiden Obama. Dan Tata yang berkarakter energik dan menyukai musik distorsi menggawangi rapalan rap dengan vokalnya yang nge-bass, yang menjadi sebuah susunan nada yang indah dan enak untuk di nikmati.

Setelah sukses dengan album pertamanya tersebut, mereka mulai merambah ke karirnya masing-masing, seperti Tata, Nerra, dan Desty berkecimpung di dunia model dan sinetron, dan Kamga berkutat di bidang olahraga. Namun, pada tahun 2006, mereka mencoba kembali merilis sebuah album, ketika album sudah 95% rampung, bahkan cover album pun sudah jadi, dan single "Cinta Begini" telah dilepas ke radio-radio di seluruh Indonesia. Desty, memutuskan untuk keluar dari grup tersebut, dan posisinya langsung di gantikan oleh Chevrina.

Dan setelah posisi Desty di gantikan, akhirnya mereka meluncurkan album mereka yang sempat tertunda dengan tajuk Cinta Begini. Kemudian, grup tersebut, juga terlibat dalam pembuatan sebuah Theme Song, untuk film yang berjudul Lost In Love, di tahun 2008.
Pada tahun 2012, mereka kembali merilis sebuah albumnya yang berjudul Utuh, yang membuat nama Tangga semakin terkenal di Indonesia.
Diskografi
- Tangga (2005)
- Cinta Begini (2007)
- Ost. Lost in Love (2008)
- Utuh (2012)


Komentar terkait selebriti Tangga
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Tangga!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close