Direktori Selebriti
Pencarian :
Timbul Suhardi

Timbul Suhardi

advertisement

Timbul Suhardi adalah seorang pelawak senior Indonesia yang lahir di Magelang, Jawa Tengah, 28 Desember 1942 . Pelawak yang tergabung dengan grup lawak Srimulat ini, juga melawak di kesenian tradisional ketoprak dan berperan dalam beberapa judul sinetron. Pria yang juga akrab di panggil Timbul ini juga pernah bermain di beberapa film nasional
Berlatar belakangi keluarga pecinta seni tradisional membuatnya meneruskan jejak kedua orang tuanya, Djumadi dan Suhardi yang merupakan pimpinan ketoprak wayang orang ?Margo Utomo?, Ia pernah bergabung ke beberapa grup ketoprak untuk memperbanyak ilmunya, dan ia pun menguasai ketrampilan bermain wayang orang dan penyutradaraan ketoprak. Pada tahun1979 ia bergabung dengan srimulat dan menjadi sutradara grup itu pada tahun 1983. Namun dia memutuskan untuk keluar pada tahun 1986 karena honor yang tidak mencukupi dan pada pertengahan 1998, bersama dengan anggota grup pelawak Srimulat, dirinya mendirikan Yayasan Paguyuban Kesenian Samiaji, beranggotakan 80 orang, yang salah satu produknya Ketoprak Humor.
Dalam kehidupan pribadinya ia menikah dengan Sukarti dan dikaruniai enam orang anak, Kadar Sumarsono, Teguh Sunardi, Bingah, Ovi, Widi Haryati, dan Oki Nugroho Mulat.
Timbul menghembuskan napas terakhir pada usia 66 tahun akibat komplikasi penyakit stroke, vertigo dan diabetes yang dideritanya pada 26 Maret 2009. Jenasahnya dimakamkan di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat, 27 Maret 2009.
Filmografi
-Makin Lama Makin Asyik (1987)
-Bendi Keramat (1988)

Komentar terkait selebriti Timbul Suhardi
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Timbul Suhardi!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close