Direktori Selebriti
Pencarian :
Wong

Wong

advertisement

Wong adalah sebuah grup musik asal Bandung yang berdiri pada tanggal 8 Agustus 1997. Pada awalnya band ini bermula dari sering bermain musik bareng di studio G9 di Jalan BKR Bandung,sehingga mereka sepakat untuk membentuk band yang diberi namaa WONG , yang dipilih karena mudah disebut oleh orang.
Lalu mereka mencoba membuat lagu dalam bentuk demo dan di tawarkan ke beberapa stasiun radio di Bandung. Akhirnya usaha tersebut tak sia-sia karena singel mereka Tak Ingin diterima dan masuk dalam program Indie Tujuh di radio Ardan, bahkan tanpa sepengetahuan mereka lagu tersebut merajai tangga lagu selama sembilan pekan. Dan selama 4 minggu lagu tersebut menduduki tangga pertama.
Dan perusahaan Sony Music Indonesia tertarik untuk memasukkan lagu mereka ke album kompilasi Indie Ten bersama 9 band lainnya. Album tersebut lah yang melambungkan band Cokelat dan Padi dengan lagu Sobat ini meraup sukses dan terjual di atas 100 ribu kopi. Nama Wong pun mulai terkenal karena kebetulan singel mereka juga dibuat video klipnya.
Namun kesuksesannya tersbut tidak membuat Wong cepat puas, mereka semakin berkarya dengan harapan ada pihak yang mau merekam lagu-lagu mereka dalam bentuk album, dan niat tersebut akhirnya di wujudkan oleh Sony Music Indonesia yang mengontrak mereka untuk membuat album. Dan pada tahun 1999 mereka mulai rekaman di Studio Hijau selama tiga minggu dan di Studio 21 selama seminggu. Dan akhirnya pada bulan Juni di tahun yang sama, album mereka berhasil di rilis dan di beri judul Wong yang mengandalkan lagu Tak Ingin dan Jangan Lagi.
Namun perjalanan grup ini harus mengalami kendala saat, Nunu sang drummer memilih meninggalkan Wong untuk menyelesaikan studi dan posisinya digantikan oleh Remmi, yang merupakan drummer di kafe-kafe.
Sebelum vakum sampai saat ini, Wong sempat merilis album keduanya.
Diskografi
1. 1999 - Wong
2. 2001 - Esok Pagi

Komentar terkait selebriti Wong
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang selebriti Wong!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close