0
share

10 Fakta Film Iron Man Yang Belum Kamu Ketahui

10 Fakta Film Iron Man Yang Belum Kamu Ketahui

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

Dari kesepuluh fakta film Iron Man ini, mungkin belum kalian ketahui, dan mungkin juga ada sebagian yang kamu tau.

Berikut adalah 10 fakta dari film Iron Man 1

 

1. Awalnya pihak dari Marvel Studio ternyata tidak mau nama Robert Downey,Jr. yang menjadi Tony Stark. Banyak nama-nama besar seperti Tom Cruise, Nicholas Cage dan bahkan Tomothy Olyphant pernah sempat ikutan audisi untuk peran Tony Stark. \

Namun, akhirnya Marvel berubah pikiran dan peran Tony Stark jatuh pada Robert Downey,Jr. Dan itu adalah pilihan yang tepat.

Bisa kebayang gak kalo peran Tony Stark di perankan oleh Nicholas Cage ??



2. Film yang di adaptasi dari Iron Man ini sebetulnya sudah jauh direncanakan sejak tahun 1990, namun, akhirnya terjadi setelah 17 tahun kemudian.

Dalam pengembangan film ini, project dari Iron Man terus berpindah pindah dari studio satu ke studio lainnya, dan tidak pernah selesai sampai akhirnya Marvel sendiri yang membuat film ini dan beres. 



3. Armor utama Iron Man beratnya kira-kira mencapai 45kg. Memang berat karena terbuat dari logam. Armor ini pun di pakai secara bergantian oleh Robert Downey,Jr. dan para stuntmen dalam pengambilan gambar yang berbeda. 



4. Percakapan dalam film Iron Man ini kebanyakan dilakukan secara spontan tidak mengikuti naskah, karena naskah film lebih berfokus pada cerita dan adegan aksi.

Hal tersebut bukan lah merupakan masalah bagi Robert Downey,Jr. dan Jon Favreau yang sangat mahir dalam spontanitas. Namun, bagi Gwyneth Paltrow (Pepper Potts) mengalami sedikit kendala dalam melakukan dialog spontan dan harus mengimbangi akting spontan dari Robert Downey,Jr. 



5. Jarvis, adalah sisten super canggih buatan Tony Stark yang berasal dari nama Edwin Jarvis, yang merupakan pelayan pribadi dari Tony dalam komik Iron Man.

Penulis naskah ragu kalau Jarvis di tampilkan sebagai pelayan dalam film Iron Man, karena akan tampak seperti film Bruce Wayne dan Alfred. Dan akhirnya lahirlah Al Jarvis yang keren.



6. Kalau kalian pernah bermain game Space Invaders di Nintendo sound effect laser cannon dalam game ini lah yang dipake untuk Jarvis target lock. 



7. Pada naskah pertama sebetulnya Ayahnya Tony yang bernama Howard Stark, dimasukan dalam cerita. Dalam versi itu, Howard Stark diceritakan masih hidup dan dialah tokoh jahat yang akan menjadi War Machine. 



8. The Mandarin pernah juga dimasukan kedalam naskah sebagai musuh utama dari Iron Man. Yang menarik dari nama The Mandarin ini adalah seorang teroris berkebangsaan Indonesia, tapi untungnya Favreau berfikir, ini bukanlah ide yang bagus. 



9. Peran Pepper Potts awalnya juga bukanlah Gwyneth Paltrow. Jon Favreau telah memilih Rachel McAdams, namun Rachel McAdams menolak untuk memerankan peran tersebut.



10. crossover dan Spider-Man juga pernah di perbincangkan, ceritanya Tony lah yang telah mendesign robotic tentacle Dr. Octopus dalam film Spiderman 2.





Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita 10 Fakta Film Iron Man Yang Belum Kamu Ketahui
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita 10 Fakta Film Iron Man Yang Belum Kamu Ketahui !

advertisement
close