0
share

Anak Jalanan RCTI ditegur KPI dan Diharuskan Pindah Jam Tayang

Anak Jalanan RCTI ditegur KPI dan Diharuskan Pindah Jam Tayang

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

Tvguide | Sinetron Anak Jalanan RCTI rupanya menjadi salah satu Sinetron paling di gemari saat ini, khususnya kaum remaja. Selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan terakhir, Anak jalanan sukses bertengger di puncak rating harian.

Namun kesuksesan sebagai sinetron remaja paling digemari saat ini, rupanya tak lepas dari perhatian KPI atau Komisi penyiaran Indonesia. Anak Jalanan baru saja mendapatkan teguran tertulis dari Lembaga Negara tersebut karena dianggap memiliki sejumlah unsur kekerasan yang berpotensi berakibat buruk bagi penonton.

Dalam surat tegurannya, KPI menyebutkan bahwa Sinetron yang mengisahkan sosok sentral bernama Boy ini, memiliki tema kekerasan dengan menampilkan perkelahian antar geng motor, bahasa-bahasa kasar yang tidak pantas dan lain sebagainya.

Akibat hal tersebutm masih dalam suratnya, KPI meminta sinetron anak Jalanan untuk mengubah tema cerita dan bahkan memindahkan jam tayangnya di atas jam 10 malam, dimana jam tersebut diperuntukan bagi kategori penonton dewasa.

Sudah bukan hal aneh memang beragam unsur kekerasan ditampilkan dalam berbagai tayangan di berbagai stasiun televisi kita. Ketatnya badan sensor, hingga berbagai surat teguran dari Lembaga Negara yang berwenang mengurusi hal tersebut bukan hal aneh lagi kita saksikan.

Persis disinilah persoalan sesungguhnya. Persoalan klasik dimana sejumlah tayangan, terutama sinetron dianggap tidak memberikan pengaruh baik kepada penonton. Memang ada beberapa diantaranya yang sukses dianggap memiliki kelebihan sebagai program tayangan berkualitas, namun mayoritas masih memiliki kualitas rendah dan hanya menjual sensasi.

Sementara di sisi lain, persaingan antar stasiun televisi untuk mendapatkan pengaruh dan posisi di slot jam tayang utama, justru jadi pemicu berbagai stasiun televisi berlomba menghadirkan program tayangan jagoannya. Seperti SCTV yang saat ini baru meluncurkan tayangan barunya untuk menyaingi popularitas sinetron Anak Jalanan RCTI.

Begitu hebatnya Sinetron Anak Jalanan, yang menyasar penonton dari kalangan remaja ini. Seperti apa respon RCTi terhadap teguran KPI ini? Apakah Anak Jalanan bakalan pindah jam tayang? Jika iya, akankah performanya bakalan sehebat seperti saat ini?

KPI ada benarnya, walaupun beberapa pasti menilai tidak adil. Terlebih para penggemar yang saat ini selalu menunggu kelanjutan kisah Boy dkk setiap harinya.

Apakah anda setuju dengan KPI? Atau memang menganggap mereka berlebihan dengan sensor ketat dan teguran yang dilayangkannya?

Sampai saat ini belum ada informasi resmi apakah Anak Jalanan bakalan pindah jam tayang atau tidak. Kita tunggu kelanjutannya seperti apa.

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita Anak Jalanan RCTI ditegur KPI dan Diharuskan Pindah Jam Tayang
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita Anak Jalanan RCTI ditegur KPI dan Diharuskan Pindah Jam Tayang!

advertisement
close