Ganda Putra dan Ganda Campuran Handalan Indonesia

12 Oktober 2013   Olahraga

(Foto : Detik.com)

Ganda Putra dan Ganda Campuran Handalan Indonesia

Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), sangat yakin jika Indonesia akan meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung tanggal 5-11 Agustus, di Guangzhou, China. Dan dirinya sangat berharap kepada ganda putra dan ganda campuran yang akan meraih gelar tersebut. Ambisi tersebut sangat ia harapkan dikarenakan sudah 6 tahun Indonesia tidak meraih satu gelar di Kejuaraan Bulutangkis Dunia tersebut.


Dan yang terakhir pada tahun 2007 Indonesia meraih gelar dari Kejuaraan tersebut, yakni ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir.


Pada tanggal 29 Juli 2013, di Istana Negara, Jakarta, Mempora mengadakan acara pelepasan tim bulutangkis Indonesia yang mengikuti Kejuaraan Dunia. Dan pada acara tersbeut Mempora menyakini jika Indonesia dapat meraih sebuah gelar dalam Kejuaraan. Dan peluang terbesar untuk meraih gelar tersebut pada ganda putra dan ganda campuran.


"Kita punya harapan besar setidaknya satu nomor. Meskipun itu perlu dijaga betul, apakah ganda campuran atau ganda putra. Dua itu yang jadi harapan kita, kalau tunggal sepertinya masih agak berat. Masih jauh kelas kita,"  ucap Roy Suryo. "Kita memang punya satu tunggal putra berbakat,anak mantan pemain Icuk Sugiarto, Tommy Sugiarto. Tetapi ganda masih andalan kita.


Mudah-mudahan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, tidak menurun seperti di Malaysia kemarin,"  tambahnya.


Dalam acara tersebut juga, Roy Suryo membantah telah mengesampingkan olahraga bulutangkis yang selama ini sering beredar di beberapa media. "Selama ini terkesan yang ada perbaikan besar itu cuma sepakbola. Padahal tidak seperti itu. Saya berulang kali untuk bulutangkis juga berusaha adil," kata Menpora.


Dalam Kejuaraan Dunia 2013, Indonesia mengirim 28 pembulutangkisnya.

Pendapat Anda Tentang Berita Ini
Film / TV Listing
Stasiun TV Acara
Data tidak tersedia