0
share

Inilah Pengakuan Mengejutkan Valentino Rossi Atas Insiden Moto Gp Sepang Kemarin

Inilah Pengakuan Mengejutkan Valentino Rossi Atas Insiden Moto Gp Sepang Kemarin

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

tvguide | Race Direction akhirnya memutuskan Valentino Rossi bersalah atas insiden yang menyebabkan Marc Marquez crash dan harus menyelesaikan balapan lebih dulu di Moto GP Sepang Minggu (25/10) siang Kemarin.

The Doctor harus rela mendapatkan pengurangan poin sebanyak 3 poin dan pinalti berupa hukuman start di posisi paling belakang di GP Valencia tanggal 8 November mendatang.

Keputusan Race Direction tersebut jelas sangat berat bagi Valentino Rossi, mengingat selisih poin dengan Lorenzo menjadi hanya 4 Poin saja. Dengan balapan terkhir Moto GP musim ini akan dilaksanakan di Valencia, yang merupakan kandang Jorge Lorenzo, peluang Juara bagi Valle akan semakin sulit.

Dilansir dari crash, Rossi mengangap bahwa Marc Marquez telah begitu memperlambat lajunya di setiap tikungan sehingga menyulitkan dirinya mengejar ketertinggalan dari rider di depannya.

‘Di setiap pengereman dia menyalip saya, memperlambat banyak sudut. Saya lihat dia tidak berusaha membuka throttle pada trek lurus,’ kata Rossi seperti dikutip Crash.

Drama antara kedua pembalap tersebut akhirnya memang mengejutkan, Rossi, sang legenda hidup Moto GP itu, terlihat dalam rekaman video tampak mengeluarkan kaki kirinya seolah berusaha menendang Marc Marquez agar keluar jalur lintasan.

Hal itulah yang membuat The Doctor dijatuhi hukuman pengurangan poin dan juga pinalti berupa posisi start paling buncit di GP terkahir musim ini, di Valencia pekan mendatang.

Masih dari keterangan pers yang dikutip dari Crash, Valentino Rossi akhirnya buka suara dan menyangkal bahwa dirinya melakukan apa yang dituduhkan padanya.

‘Aku tidak ingin membuat Marquez terjatuh, aku tidak menendang dia.’ Katanya.

‘Kalau Anda lihat rekaman video yang diambil dari helikopter, yang mana telah aku tunjukkan kepada Race Direction, lihatlah potongan gambar demi gambarnya. Dari helikopter itu Anda bisa melihat lebih banyak, karena kalau dari samping, sepertinya aku menendang dia.’

Insiden MOTO GP Sepang memang membuat banyak orang terkejut. Bagi penggemar Moto GP, drama antara Rossi dan Marquez, saling kejar dan take over di lintasan adalah tontonan yang sangat langka. Hal tersebut adalah salah satu yang paling menarik dari helatan Moto GP selama ini.

baca juga: Marc Marquez : Valentino Rossi Masih Merupakan Idola Saya

                Marc Marquez Unjuk Kebolehan Di Sirkuit Pribadi The Doctor

Namun, ketika persaingan diatas lintasan menyebabkan hal tidak terduga seperti yang diduga dilakukan oleh Rossi terhadap Marquez, sangat sulit bagi kita menentukan kebenarannya. Persis seperti yang dikatakan Valle dalam keterangan pers-nya.

‘Pertama-tama, kalau aku ingin menendang dia, aku bisa saja menendang dia dari jarak 20-30 meter sebelum itu, karena kami sudah sangat rapat. Tapi terutama, kalau Anda menendang seorang pebalap MotoGP, dia tidak akan jatuh, karena motornya sangat berat, punya banyak grip.’

#forzavale … #vamosjorge

(hy/tvg)

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita Inilah Pengakuan Mengejutkan Valentino Rossi Atas Insiden Moto Gp Sepang Kemarin
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita Inilah Pengakuan Mengejutkan Valentino Rossi Atas Insiden Moto Gp Sepang Kemarin!

advertisement
close