0
share

Interview dengan Seorang Navers : Naruto adalah 'Agama'

Interview dengan Seorang Navers : Naruto adalah 'Agama'

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

tvguide.co.id | Beberapa saat lalu saya memeberanikan diri menemui salah seorang Navers. Akibat dari beberapa artikel tvguide akhir-akhir ini yang selalu ramai mengundang respon para Navers, saya merasa semakin penasaran rasa dan pengalaman seperti apa yang sebenar-benarnya dialami sama mereka (Navers, red).

Kopidaratan di sekitar jl. Moh Toha Bandung, saya temui seseorang bernama Egi Giovani. Kabarnya Egi adalah seorang Navers fanatic yang sangat hatam apapun yang berhubungan dengan manga Naruto.

Diantar seorang kawan, saya berhasil menemui Egi. Tanpa banyak basa-basi, saya langsung serbu Egi dengan banyak pertanyaan. Berikut petikannya.

Saya : Apa Kabar?

Egi : Kabar Baik. Ada yang bisa saya bantu brow?

S : denger-denger Anda penggemar berat Naruto?

E : wah dapat kabar dari siapa brow? Ya, saya jujur akui, Naruto adalah salah satu manga terbaik saat ini.

S : pernah dengar tvguide brow?

E : saya lupa-lupa inget, tapi rasanya saya pernah denger brow.

S : begini Brow, saya dari tim tvguide, beberapa kali web kami memposting artikel yang berhubungan dengan Naruto. Khussunya karena Naruto masih tayang di Global TV dan satu-satunya manga Jepang yang masih eksis, sementara yang lainnya macam One Piece dll sudah tak ada. Dari pengalaman kami, postingan Naruto selalu ramai komentar, dan itu tentu saja membuat kami cukup senang. Sebenarnya Anda masih mengikuti berita-berita soal Naruto gak nih? Kalau untuk manganya sudah tak usah ditanyakan lah ya.

E : wah kabar Naruto selalu membuat saya excited, saya belum cek seperti apa artikel menyoal Naruto di tvguide, nanti saya coba visit webnya. Namun yang pasti, bagi saya dan kebanyakan Navers, Naruto adalah ibarat Agama. Tiada hari tanpa Naruto.

S : wow, asalinya brow? Bisa terus ceritakan soal Naruto-nya?

E : ya entahlah saya yang berlebihan atau tidak. Tapi saya cukup yakin, dari beberapa teman sepermainan yang juga sama-sama menggemari Naruto, kabar chapter terbaru adalah selalu menjadi hal terpenting dalam hidup kami (Egi sedikit tertawa).

S : luar biasa, jujur saja saya tidak menyangka Naruto bisa dianggap sedemikian dahsyat sama penggemarnya.

E : Anda tahu apa yang menarik dari Naruto?

S : Jutsu bukan brow?

E : (egi tertawa) bisa jadi salah satunya brow, namun yang terpenting bukan itu, bahkan Naruto (tokoh utama) kekuatannya tidak terletak dalam penguasaan berbagai Jutsu ataupun Elemen dasar pembentuk dirinya, namun adalah soal lain.

S : wah elemen dasar apaan tuh brow?

E : elemen dasar adalah elemen pembentuk dalam cerita Naruto. Masing-masing karakter dalam Naruto memiliki minimal 2 elemen dasar, seperti Sasuke yang terbentuk oleh Elemen dasar Petir dan juga Api. Ada juga yang terbentuk dengan lebih dari 2 elemen dasar, seperti guru Kakashi yang meiliki 3 elemen dasar, dan hal itu disebut anomaly. Nah Naruto sampai saat ini hanya memiliki 1 elemen dasar saja.

S : jadi kalau begitu, apa sebenarnya kehebatan Naruto?

E : bacot no Jutsu (tertawa)…

S : ?????

E : ya, Naruto mungkin lemah dalam penguasaan jutsu, tapi Ia adalah yang terhebat, dengan bacot no jutsu bahkan musuh sekelas ‘Pain’ pun dengan mudah Naruto taklukan (tertawa).

S : wah brow penasaran tapi juga semakin aneh saya, apa sih yang menarik dari Naruto?

E : masashi sukses menciptakan karakter Naruto sedemikian rumit, beberapa bisa jadi berpikir seperti Anda brow, Naruto tidak terlalu special dalam penguasaan jutsu sehingga tidak menarik untuk diikuti. Namun perlu dicatat satu hal, cerita Naruto sangat menginspirasi brow, ini bukan hal basi, Naruto dengan tipikal dan sifatnya sanggup membuat kita berpikir ulang untuk mendefinisikan arti pahlawan yang sebenarnya.

Naruto adalah one of a kind Ia sungguh seorang pemimpin ulung, seorang propagandis tulen, seorang agitator, seorang Ninja, seorang ksatria yang sangat dibutuhkan bangsa ini (hahaha… tertawa).

S : Naruto tamat, dan digantikan Boruto atau Bolt, Gmana menurutmu brow?

E : nah loh, anda katanya tadi tidak terlalu mengikuti soal Naruto, tapi ternyata Anda tahu Bolt? Ya, kisah Naruto masih sangat lama untuk mencapai akhir, dan Anda tahu satu rahasia?

S : wah rahasia apaan brow?

E : saya jamin diri saya sangat tahu cerita Naruto, dan mau tahu inspirasi masashi datang darimana? Sebenarnya berasal dari Shinto brow. Ya, Shinto, agama resmi orang Jepang.

S : wah serius brow?

E : hahaha nanti kita lanjut ngobrol-ngobrolnya brow ya, sori saya musti pamit ada sedikit pekerjaan.

Egi pamit tanpa menuntaskan ceritanya. Namun kami berjanji akan melanjutkan lagi obrolan soal Naruto dilain waktu. Rupanya selain sibuk dengan pekerjaannya sebagai Arsitek lulusan salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Bandung, Egi juga sempat mengakui bahwa Ia sedang aktif membuat Komik/manga karangannya sendiri. Wah patut ditunggu ya Navers, seperti apa nih Navers yang mengidolakan Masashi ternyata juga sedang berusaha menciptakan komik garapannya sendiri.\

Well done Egi, sukses brow, kita ketemu lain kali.

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita Interview dengan Seorang Navers : Naruto adalah 'Agama'
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita Interview dengan Seorang Navers : Naruto adalah 'Agama'!

advertisement
close