0
share

Kabar Buruk Pecinta Film, Deadpool dilarang tayang di China, Bagaimana Dengan Indonesia?

Kabar Buruk Pecinta Film, Deadpool dilarang tayang di China, Bagaimana Dengan Indonesia?

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

Tvguide | Deadpool, film yang diangkat dari komik Marvels berjudul sama menjadi salah satu film yang dinantikan pada tahun ini. Film yang dibintangi Ryan Reynolds ini, direncanakan premiere Februari mendatang.

Namun kabar buruk rupanya sudah menghampiri sebagian pecinta film-film superhero Marvel ala Hollywood ini. Adalah China yang menyatakan melarang penayangan Film Deadpool diakibatkan unsur kekerasan yang banyak dan vulgar dalam film garapan Tim Miller tersebut.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, pihak berwenang di China sudah tidak mampu berbuat banyak dengan dilarang beredarnya film Deadpool ini. Meskipun sensor ketat dipaksakan, dirasa hal itu justru akan menimbulkan permasalahan karena akan mengubah plot cerita.

Film yang mengisahkan seorang mantan tentara special forces ini memang memiliki unsur kekerasan yang cukup banyak, seperti diamini oleh produsernya, Simon Kimberg,

“Saya telah melihat potongan (film) Deadpool yang masih kasar dan itu fantastis. Ini adalah film yang bagus,” katanya, seperti dikutip 21cineplex.

Memang untuk memastikan tingkat atau unsur kekerasan yang terdapat dalam film ini, coba tengok saja trailernya, bagaimana aksi Wade Wilson yang tak lain adalah si Deadpool menghabisi musuh-musuhnya dengan kekerasan yang tak terbayangkan.

Bagi penggemar film aksi, bisa jadi hal seperti itulah justru yang ditunggu dan dinantikan untuk dilihat, namun rupanya kebijakan dan aturan yang melarang unsur kekerasan dalam sebuah film masih jadi halangan.

Hal inilah yang menjadi tantangan untuk saat ini, jika di China atau Tiongkok sudah beredar larangan Film Deadpool, bagaimana dengan Indonesia?

Seperti kita tahu, badan sensor Indonesia juga tak kalah galak jika menyangkut hal-hal semacam ini. Tengok saja keanehan sensor yang akhir-akhir ini kita saksikan di tayangan-tayangan TV, buram atau bahkan pemotongan scene sudah menjadi hal biasa yang kita paksa terima. Atau beberapa serial anime populer yang dilarang tayang karena alasan yang sama.

Siap-siap saja para pecinta film aksi komik Marvels ala Hollywood, khususnya yang menantikan Film deadpool ini, bisa jadi setelah China atau Tiongkok, Indonesia juga bakalan mengalami hal yang sama, Deadpool tak bisa tayang dan beredar di Bisokop kesayangan anda.

trailer Deadpool:

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita Kabar Buruk Pecinta Film, Deadpool dilarang tayang di China, Bagaimana Dengan Indonesia?
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita Kabar Buruk Pecinta Film, Deadpool dilarang tayang di China, Bagaimana Dengan Indonesia?!

advertisement
close