0
share

Kala Masashi Kishimoto dan Eichiro Oda Saling Memotivasi

Kala Masashi Kishimoto dan Eichiro Oda Saling Memotivasi

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

Tvguide.co.id | Dua Mangaka Jempolan creator One Piece dan Naruto rupanya saling mengagumi satu sama lain. Dari interview terhadap mereka berdua yang dilansir dari duniaku.net, Eichiro Oda sang creator One Piece dan Masashi Kishimoto sang creator Naruto mengakui ada semacam 'kemistri' diantara mereka.

Tak perlu lah didongengkan awal mula perjuangan mereka sampai bisa menghasilkan karya sehebat One Piece dan Naruto. Namun yang harus diketahui adalah bagaimana mereka menanggapi eksistensi mereka masing-masing saat ini.

Nah yang mungkin penting gak penting untuk disimak, mereka berdua ternyata saling memotivasi satu sama lain. Bagaimana keberadaan Oda yang lebih dulu menerbitkan karya besarnya berjudul One Piece itu dianggap seolah sebagai guru atau ‘sensei’ bagi Kishimoto.

Pun begitu bagi si creator One Piece, meskipun Kishimoto baru memulai serialisasi Naruto setelah 2 tahun Oda memulainya, Ia menganggap bahwa Kishimoto mungkin adalah mangaka yang sealiran dengannya.

Saat Naruto mulai dibuat dan terbit di majalah Shounen Jump, Oda langsung memikirkan bahwa inilah saatnya bagi One Piece mempunyai lawan yang sepadan. Kishimoto pun berpikiran sama, Ia langsung menargetkan One Piece ketika mulai mengerjakan Naruto. Dalam pikirnya Naruto harus mampu menyaingi One Piece karya Oda.

Oda mengakui akhirnya Ia mempunyai saingan yang setara. Melihat Naruto lebih popular di beberapa Negara Asing disbanding One Piece, membuat Oda merasakan frustasi besar. Namun Ia sangat berterimakasih, sebelumnya taka ada yang mampu membuatnya seperti itu selain Naruto.

Dua Mangaka jempolan dengan karya-karya besar, syukurlah bukan semata persaingan menuju ketenaran saja yang menyeruak diantara mereka. Tetapi selayaknya sebagai 2 artis/seniman besar yang arif dan bijaksana, saling mempengaruhi, saling memotivasi, untuk mempersembahkan karya terbaik mereka bagi penggemar di seluruh dunia. Dan yang terpenting adalah mereka berdua berteman baik.

Fakta-fakta mengenai mereka berdua dapat ditemukan dalam sebuah Buku Panduan Event ‘Naruto Art Exhibition’ yang digelar beberpa saat lalu di Jepang. Naruto Exhibition Official Guidebook yang berjudul ‘Michi’, berisikan beberapa informasi mengenai Masashi Kishimoto dan juga Eichiro Oda, yang mengutarakan mengenai inspirasi dan perjuangan mereka selama mengerjakan Naruto dan One Piece.

Pengutaraan beberapa pengakuan bahwa mereka saling memotivasi, juga termuat dalam buku panduan tersebut yang berupa interview terhadap mereka berdua.

Bravo Oda-san, bravo Kishimoto-san!

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita Kala Masashi Kishimoto dan Eichiro Oda Saling Memotivasi
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita Kala Masashi Kishimoto dan Eichiro Oda Saling Memotivasi!

advertisement
close