0
share

KPI, RCTI, MNC MEDIA Di Petisi Untuk Segera Hentikan Penayangan Sinetron Anak Jalanan

KPI, RCTI, MNC MEDIA Di Petisi Untuk Segera Hentikan Penayangan Sinetron Anak Jalanan

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

Tvguide | Sinetron remaja Anak Jalanan yang tayang di RCTI rupanya masih menuai pro dan kontra. Keberhasilan sinteron ini menduduki rangking tertinggi harian versi Nielsen tidak otomatis dianggap diterima banyak orang.

Sebagai sinetron dengan cerita khas remaja masa kini, sinetron Anak Jalanan ternyata menjadi fenomena besar akhir-akhir ini. Selain berhasil menyingkirkan saingannya, sinetron-sinetron serupa yang tayang di SCTV dengan jam tayang utama, Anak Jalanan juga banyak di cemooh para pengkritiknya.

Setelah sebelumnya sempat mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia, sinetron anak Jalanan rupanya tidak terpengaruh atas hal tersebut. Padahal alasan dari KPI jelas, bahwa Anak Jalanan banyak berisi adegan kekerasan yang berpotensi menjadi hal yang buruk bagi remaja.

Gegara beberapa hal tersebut, puncak kegeraman terhadap sinetron Anak Jalanan akhirnya muncul dari Gerakan Peduli generasi Muda Indonesia. Dalam sebuh petisinya di laman Change.org, gerakan ini mempetisi KPI, RCTI, MNC Grup dan 4 lainnya agar segera menghentikan tayangan sinettron Anak Jalanan.

Petisi yang berjudul ‘Hentikan Tayangan Anak Jalanan RCTI’ tersebut, saat ini sudah berhasil mengumpulkan tandatangan sebanyak 20.000 lebih pendukung dari target 25.000 pendukung yang diperlukan.

Rupanya dukungan terhadap penghentian Sinetron Anak Jalanan masih akan terus berlanjut. Hal ini bisa disinyalir dari semakin naiknya dukungan dan cemoohan terhadap Sinetron tersebut baik yang melakukan dukungan terhadap petisi, maupun diskusi-diskusi online di beberapa media sosial.

Seperti pernah kami dapatkan dari salah satu postingan di grup penggemar Anime Naruto, dukungan penghentian sinettron anak jalanan mendapatkan apresiasi positif dari para membernya.

Hal ini bisa jadi berhubungan dengan sempat dihentikannya tayangan Anime Naruto dengan alasan penuh adegan kekerasan. Namun jika dibandingkan dengan sintron Anak Jalanan, filosofi dan isi cerita Anime Naruto, jauh lebih baik dari Sinetron tersebut. Setidaknya hal itulah yang diakui salah satu Navers, atau sebutan bagi penggemar Naruto.

Nah, menurut kalian bagaimana nih, setujukah dengan penghentian Sinetron anak Jalanan?

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita KPI, RCTI, MNC MEDIA Di Petisi Untuk Segera Hentikan Penayangan Sinetron Anak Jalanan
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita KPI, RCTI, MNC MEDIA Di Petisi Untuk Segera Hentikan Penayangan Sinetron Anak Jalanan!

advertisement
close