0
share

Mau Tahu Soal Konflik 'Palestina Israel' Dari Sudut Pandang Seorang Presenter TV Di Israel? Simak Nih [Video]

Mau Tahu Soal Konflik 'Palestina Israel' Dari Sudut Pandang Seorang Presenter TV Di Israel? Simak Nih [Video]

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

tvguide | Bicara soal Viral tentu jadi satu hal yang amat membanggakan. Pun begitu bagi kejadian belum lama ini yang menimpa seorang presenter TV Israel Lucy Aharish.

Presenter i24news ini diwawancarai Israel’s Channel 2 tanggal 13 Oktober silam. Dalam video wawancaranya, Lucy ditanya seputar aksi kekerasan yang dilakukan Palestina kepada Israel.

Presenter pertama keturunan Arab yang bekerja di Industri media arus utaa di Israel tersebut memberikan jawaban yang sungguh mengagetkan. Lucy mengatakan dengan tegas bahwa Arab dan Yahudi saling  membunuh satu sama lain karena sudah lama mereka tak saling percaya. Ia juga mengatakan kedua pihak sangat miskin inisiatif untuk menghentikan gelombang teror yang saat ini meningkat.

‘Sudah lama, lama sekali kita melihat, Israel dan Palestina semakin hari semakin menjauh satu sama lain. Meski keduanya tinggal di tanah yang sama, namun pemikiran mereka, diplomasi, inisiatif dan keinginan menuju perdamaian kini semakin vakum.’ Tegasnya seperti dikutip viva.

Saat ditanya tentang soal tak adanya keinginan dari kedua pihak, Lucy menjawab, ‘seseorang harus melalukan sesuatu. Kediaman ini bisa ditujukan pada Amerika Serikat. Ini adalah hal yang tidak bisa mereka biarkan.’

Jawaban Lucy amat tegas, Netral dan objektif. Sebagai warga Negara Israel Ia justru sangat tahu dan paham situasi konflik seperti apa. Bahkan Ia sendiri mengaku pernah mengalami kejadian kekerasan bersama keluarganya saat ia masih berusia enam tahun. Mobil keluarga yang ia tumpangi bersama kedua orangtuanya sempat terkena bom molotov ketika melintas di wilayah Palestina.

Baca juga : Dua Jurnalis TV Di Amerika Tewas Ditembak Saat Siaran Langsung [Video]

Jawaban mengejutkan yang lainnya dari Lucy Aharish adalah ketika ditanya soal anak Palestina berusia 13 tahun yang nekat menusuk Israel, sang presenter cantik ini pun mengatakan : ‘Ketika orang-orang tak memiliki harapan, ketika mereka tak pergi ke sekolah, ketika sekolah mereka atau tetangga mereka memasang poster kekerasaan atau foto teroris sebagai pahlawan, inilah yang anda dapatkan.’

Tak selamanya bukan seorang warga Negara Israel mengutuk aksi terror yang dilakukan oleh Palestina terhadap Israel. Justru Lucy menjadi salah satu dari sekian banyak warga Negara Israel yang mendambakan jalan keluar damai diantara keduanya.

Bagi kita yang berada di Indonesia, solidaritas terhadap Palestina sebagai sodara sesame muslim yang mengalami penindasan dari Israel, adalah mutlak. Dan tak ada yang salah dengan itu. Namun tahukah Anda, banyak diantara warga Negara Israel ternyata satu pemikiran dengan Anda.

Berita lainnya : Model sekaligus Presenter Seksi Ini Siap Dihakimi Fans Arsenal

Wawancara terhadap Lucy Aharish ini mendapat perhatian luas. Jawaban-jawaban Lucy yang membuat orang kagum banyak mendapat pujian dan banyak dibagikan netizen dari seluruh dunia. Sepertinya sudah saatnya pesan-pesan seperti ini juga bisa kita bagikan dan sampaikan secara luas.

Selamat menjadi bagian dari perubahan.

Berikut video wawancara Lucy Aharish dengan Stasiun Televisi Israel:

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita Mau Tahu Soal Konflik 'Palestina Israel' Dari Sudut Pandang Seorang Presenter TV Di Israel? Simak Nih [Video]
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita Mau Tahu Soal Konflik 'Palestina Israel' Dari Sudut Pandang Seorang Presenter TV Di Israel? Simak Nih [Video]!

advertisement
close