0
share

Patahkan Rekor Fastest Lap, Rossi Raih Pole di GP Assen

Patahkan Rekor Fastest Lap, Rossi Raih Pole di GP Assen

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

tvguide | Sesi kualifikasi Gp Assen resmi dikuasai sang legenda hidup Valentino Rossi. Valle berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 32,627 detik.

Raihan Pole Position perdananya di Musim ini semakin terasa special bagi Rossi, pasalnya catatan waktu tercepat di kualifikasi GP Assen ini berhasil mematahkan rekor fastest lap yang sebelumnya dimiliki Casey Stoner.

Keberhasilan raihan pole kali ini juga mematahkan serangkaian hasil buruk di sesi-sesi sebelumnya. Sepanjang musim 2015, start terbaik Rossi hanya di peringkat keempat, dan sepanjang lima tahun terakhir ini adalah pole position keduanya.

Walaupun hampir selalu start di belakang pembalap-pembalap semisal Marc Marquez, Lorenzo, atau bahkan debutan Suzuki Espargaro, Rossi selalu berhasil menaiki podium. Saat ini Ia masih menguasai klasemen sementara Moto GP 2015 lebih satu angka dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

Catatan pole Rossi kali ini tentulah terasa sangat special bagi dirinya, Ia merasa selalu penting untuk memulai balapan di posisi paling depan.

‘Sangat penting untuk memulai balapan dengan baik. Saya melakukannya dengan setelan dasar yang bagus. Saya ingin lebih sering start dari posisi depan. Meraih pole selalu spesial dan terlebih lagi untuk balapan besok,’ demikian Rossi seperti dikutip dari Crash.

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita Patahkan Rekor Fastest Lap, Rossi Raih Pole di GP Assen
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita Patahkan Rekor Fastest Lap, Rossi Raih Pole di GP Assen!

advertisement
close