PB Perbasi Akan Mengirimkan Para Pemain Muda

12 Oktober 2013   Olahraga

(Foto : viva.co.id)

Pada SEA Games 2013 yang akan dilangsungkan di Myanmar, PB Perbasi yang merupakan Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Indonesia, akan mengirimkan tim basketnya dengan banyak pemain muda di dalamnya. Dan PB Perbasi menargetkan tim basket Indonesia untuk meraih mendai perak dalam SEA Games 2013 tersebut.

"Kami telah menyiapkan proyek jangka panjang. Kenapa mengirim atlet muda? Ini agar mereka memperoleh pengalaman dan jam terbang tinggi. Target kami sebenarnya adalah emas di SEA Games 2015," tutur manager dari Tim Basket Indonesia, Aryodhia Febriansya.

Manager tim basket ini juga menuturkan jika tim basket Indonesia harus mengalami peningkatan prestasi, yang ketika SEA Games 2011 mendapatkan mendali perunggu. "Minimal perunggu lagi, tapi target kami adalah perak," tuturnya kembali.

Untuk mematangkan persiapan, tim basket yang akan dikirim ke ajang SEA Games terlebih dahulu melakukan pertandingan di luar negeri. "Kami akan ke Filipina pada Agustus dan ke Taiwan pada bulan November." kata Aryodhia Febriansya.

Dan menurut dari pelatih tim basket Indonesia, Tjetjep Firmansyah menuturkan jika timnya harus mewaspadai tim basket dari Myanmar yang menjadi tuan rumah. "Thailand, Malaysia dan Singapura masuk hitungan lawan sulit. Baru pada 2015 kami akan menghitung Filipina sebagai saingan utama," ucap pelatih dari tim basket Indonesia.

Tim basket Fillipina adalah tim basket terkuat di Asia Tenggara. Mereka sudah mendapatkan medali emas SEA Games selama bertahun-tahun.

Film / TV Listing
Stasiun TV Acara
Data tidak tersedia
Komentar