0
share

Seorang Pria Dipukuli Wajahnya Hingga Berdarah, Sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' Ditegur KPI

Seorang Pria Dipukuli Wajahnya Hingga Berdarah, Sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' Ditegur KPI

Baru dari TVGuide!
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung! Download Aplikasi Jadwal TV
advertisement

tvguide | Apakah Anda sedikit bosan dengan kabar teguran demi teguran yang dilayangkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia yang ditujukan bagi stasiun TV maupun acara-acara yang ditayangkannya?

Jika jawabannya iya, maka selamat Anda termasuk orang yang mulai menapali pemikiran kritis terhadap dunia pertelevisian Tanah Air.

Sekarang persoalannya adalah seberapa parahkah pelanggaran demi pelanggaran yang dilakukan stasiun TV dengan berbagai tayangannya sehingga KPI sebagai Lembaga yang punya otoritas untuk memantau setiap kegiatan dunia penyiaran begitu sibuk dengan hadirnya pelanggaran tersebut?

Dari data yang pernah diungga tvguide dari infografis rapotivi, menunjukan hal tersebut memang benar-benar sudah membuat public melek dengan kualitas tayangan yang disuguhkan oleh beberapa stasiun TV.

Baca juga : 'Ganteng-Ganteng Serigala' dan 'Pesbukers', Paling Banyak Dikeluhkan Publik

Dari data tersebut sejumlah acara varietas dan sinetron menempati urutan tertinggi yang paling banyak dikeluhkan public. Apa pasal, adegan demi adegan yang ditayangkan tidak sesuai dengan kode etik yang tertuang dalam beberapa peraturan KPI.

Nah yang terbaru, Sinetron Tukang Bubur Naik Haji, sebuah sinetron berdurasi sangat panjang dan merupakan salah satu jagoan RCTI untuk meraih rating dan share harian tertinggi juga ditegur gegara dalam salah satu adegannya menampilkan kekerasan yang dinilai tidak layak dipertontonkan di Televisi.

Kekerasan yang dimaksud adalah adegan seorang pria yang dipukuli eajahnya hingga berdarah. Tak hanya itu, kata-kata kasar ‘setan lo ya!’ juga ditemukan dalam panataun KPI di episode yang tayang pada tanggal 21 September 2015 pukul 19.39 WIB tersebut.

Sinetron yang saat ini masih bertahan di tiga besar raihan rating harian, sebelumnya juga pernah mendapatkan teguran serupa pada tangggal 12 Februari 2015 lalu.

#updateRating Acara TV LokalSelasa 13 Oktober 2015:1. Ganteng Ganteng Serigala Returns SCTV, tvr 5,4 share 23,5%2....

Posted by Tvguide on Thursday, 15 October 2015

Apakah ini permasalah klasik dunia pertelevisian Indonesia? Atau hanya sekedar kelalaian yang berulang dilakukan tanpa perbaikan-perbaikan yang seharusnya dilakukan?

Anda pastinya mengenal Lembaga Negara KPI bukan? Tugas pokok dan fungsinya seperti apa?

Juga : Inilah 3 Sinetron Tak Berkualitas dan 10 Program Tayangan Berkualitas Hasil Survey KPI

Kini semuanya tergantung Anda. Sebagai pemilik frekuensi, yang artinya semua televise menggunakan frekuensi public, Anda semua mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan tayangan dan tontonan berkualitas yang syarat pendidikan dan inspirasi.

Terlepas dari itu semua, beberapa tayangan televise juga ada yang mendapatkan apresiasi positif dari Lembaga Negara tersebut. Jadi tak semuanya tayangan di Televisi kita semuanya bermasalah. Kini saatnya Anda ikut terlibat aktif dalam memantau perkembangan dunia pertelevisian Indonesia.

Baca juga : Selain NET TV, ANTV pun Dapatkan Apresiasi Program Ramadhan dari KPI dan MUI

  Muslim Traveler NET TV Raih Penghargaan Dari KPI dan MUI

Untuk hal tersebut, selalu update acara dan tayangan-tayangan favoritmu melalu gadget Anda. Nonton streaming kapanpun dimanpaun juga gak masalah. Download Apps tvguide, dan dapatkan kemudahan akses sekarang juga.

Jayalah dunia pertelevisian Indonesia.

Bravo.

Suka dengan artikel ini? silakan bagikan

Komentar terkait berita Seorang Pria Dipukuli Wajahnya Hingga Berdarah, Sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' Ditegur KPI
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang berita Seorang Pria Dipukuli Wajahnya Hingga Berdarah, Sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' Ditegur KPI!
健次郎 ノラガミ

KPI udah mati kali ya?adegan mukulin masih di tegur,emang otak nya kemana kali?kartun dengan adegan kekerasan di potong tetapi adegan pria di pukuli malah di tegur,emang itu disebut acara mendidik?ngotak ngape!mendingan tuh sinetron di berhentiin aje goblok!!


advertisement
close