Star Wars Episode 6 Return Of The Jedi

Total nilai0
Penilaian (1-10) untuk acara ini ? 0 penilaian
advertisement

artis : Mark Hamill, Harrison Ford, Carrie Fisher, Billy Dee Williams, Anthony Daniels, David Prowse, Kenny Baker, Peter Mayhew, Frank Oz
bahasa : Inggris
negara : Amerika Serikat
tahun release : 1983

Luke Skywalker (Mark Hamill) memulai rencananya untuk menyelamatkan sahabatnya; Han Solo (Harrison Ford) yang dibekukan dalam carbonite dan disekap oleh gembong penjahat Jabba the Hutt.

Dibantu oleh Puteri Leia, Lando, Chewbacca dan dua droid yang selalu setia menemani, C-3PO dan R2-D2, mereka pun menyusup ke istana Jabba yang terletak di Tatooine, kampung halaman Luke.

Setelah perjuangan yang cukup berat dan membunuh Jabba the Hutt, Han Solo berhasil mereka bebaskan. Namun saat Leia, Solo dan yang lainnya kembali pada para pemberontak, Luke memutuskan untuk kembali ke Dagobah untuk menuntaskan pelatihannya sebagai seorang ksatria Jedi.

Sayangnya saat ditemui, Yoda sedang sekarat. Menjelang ajalnya, Yoda memberitahukan bahwa Luke masih memiliki satu anggota keluarga lagi setelah ayahnya. Yoda menambahkan bahwa untuk menjadi seorang ksatria Jedi sejati, maka Luke harus sekali lagi menghadapi ayahnya; Darth Vader yang dulunya bernama Anakin Skywalker.

Arwah Obi-Wan (Alec Guinness) menegaskan bahwa yang dimaksud oleh Yoda adalah saudari kembarnya yang sejak lahir dipisahkan dari Luke agar mereka berdua terhindar dari pengejaran sang Kaisar. Dari penjelasan Obi-Wan lah, Luke mengetahu Ternyata Leia adalah saudari kembarnya.

Aliansi Pemberontak kemudian mengetahui bahwa Kerajaan Galaktik tengah membangun sebuah Death Star yang baru. Han Solo lalu ditunjuk untuk memimpin tim penyerang untuk menghancurkan stasiun pembangkit tenaga stasiun tempur milik kerajaan yang berada di bulan hutan Endor.

Luke yang baru kembali dari Dagobah turut bergabung dalam tim tersebut. Tim pun menuju ke Endor dengan menggunakan pesawat milik Kerajaan yang berhasil dicuri oleh para pemberontak. Setibanya di Endor, mereka bertemu dengan suku Ewoks dan menjalin persahabatan dengan mereka.

Di tempat inilah Luke menjelaskan segala fakta mengenai hubungan di antara mereka yang tak lain adalah saudara kembar.

Susunan Episode :Star Wars Episode 6 Return Of The Jedi
TV Nama Acara Jadwal Tayang
RCTI Lanjutan BOM : Star Wars 6 : Return Of The Jedi 06 November 2015 06/11/2015 00:00 WIB
RCTI BOM : Star Wars Episode 6 : Return Of The Jedi 05 November 2015 05/11/2015 23:00 WIB
Komentar terkait film Star Wars Episode 6 Return Of The Jedi
Seru? Serem? Lucu? Kita pengen tahu pendapat kamu tentang film Star Wars Episode 6 Return Of The Jedi!

advertisement
Sering kelewat acara TV favorit?? Set alarm acaranya dan tonton langsung!
close